Ini Rata-Rata Harga Pasaran Rumah di Tangerang Selatan

Tangerang Selatan masih menjadi salah satu pusat perhatian dalam mencari properti baru di antara kawasan penyangga Ibukota lainnya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 22 Oktober 2017  |  01:19 WIB
Ini Rata-Rata Harga Pasaran Rumah di Tangerang Selatan
Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA – Tangerang Selatan masih menjadi salah satu pusat perhatian dalam mencari properti baru di antara kawasan penyangga Ibukota lainnya.

Pasalnya, setiap sudut area di Tangerang Selatan berkembang pesat, diiringi dengan kenaikan harga yang signifikan setiap tahunnya. Tidak heran banyak pengembang tergiur membangun proyek perumahan baru di kawasan ini.

Ada beberapa hotspot area yang menjadi buruan pendatang untuk bermukim di Tangsel. Contohnya BSD City, Alam Sutera, Bintaro Jaya, dan belakangan disusul oleh Ciputat.

Meski sejumlah hotspot area tersebut sudah sesak dengan proyek baru, pembangunan terus melebar ke daerah di sekitarnya. Tren ini tentu memberi angin segar bagi pertumbuhan properti di Kota Tangerang Selatan.

Soal akses dan fasilitas publik, Tangerang memiliki akses jalan tol maupun stasiun commuter line. Selain itu, Tangsel juga punya beberapa pusat perbelanjaan populer seperti Bintaro Jaya eXchange, AEON Mall, dan toko perlengkapan rumah IKEA.selain itu sejumlah sekolah dan rumah sakit bertaraf internasional juga mulai ada di sink.

Selain daya tarik, masyarakat juga pasti penasaran dengan harga pasaran tanah di kawasan ini? Rumah.com mencatat , harga pasaran rumah di Tangerang Selatan memang terbilang cukup tinggi.

Bintaro

Bintaro semakin padat oleh berdirinya hunian tapak, baik dalam lingkungan kompleks atau di tepi jalan. Meski demikian, developer Jaya Properti masih akan melebarkan rencana proyek barunya di kawasan Pondok Pucung.

Pencari hunian bisa menemukan perumahan baru di area Emerald Bintaro ataupun Kebayoran Residence dengan harga pasaran rata-rata Rp18 juta per meter persegi.

Sementara itu pasar rumah seken juga masih tinggi peminat. Menurut riset Rumah.com, rumah mewah seken di area Sektor 9 dibanderol rata-rata Rp20 juta per meter persegi.

Alam Sutera

Kawasan Alam Sutera dikenal dengan perumahan mewah dan target pasar menengah ke atas. Rata-rata rumah barunya ditawarkan dengan harga Rp5 miliar sampai Rp8 miliar per unit.

Baca juga: Naik Tipis, Apartemen di Alsut Jadi Buruan Investor

Namun jangan khawatir, Anda masih bisa melirik Graha Raya yang dekat dari Alam Sutera dan Bintaro jika ingin berburu rumah terjangkau.

Sebagai contoh, rata-rata rumah baru atau seken ditawarkan mulai Rp9 juta sampai dengan Rp12 juta per meter persegi.

BSD City

Pengembang BSD City terus memasarkan ragam kompleks perumahan terbarunya dengan harga yang bervariasi. Kehadiran supermal yang meramaikan kota mandiri ini seperti TerasKota, AEON Mall dan yang terbaru Qbig City turut menderek harga properti di luar kawasan pengembangan BSD City.

Secara umum harga rumahnya mulai dari Rp15 juta per meter persegi untuk area BSD City dan mulai Rp8 juta per meter persegi untuk area di luar kota mandiri.

Ciputat dan Pamulang

Lokasinya yang relatif dekat menjangkau Jakarta Selatan membuat Ciputat menjadi area yang strategis untuk bertempat tinggal.

Walaupun belum ada pengembang raksasa yang bercokol di Ciputat dan Pamulang, namun Anda bisa menemukan sejumlah kompleks perumahan mewah yang berada dekat dengan jalan utama.

Kisaran harga perumahan disini pun bervariasi, mulai dari Rp8 jutaan sampai dengan Rp15 jutaan per meter persegi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tangsel

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top