Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Generasi Muda Suka Berlibur, Taiwan Yakini Wisatawan Asal Indonesia Potensial

Chairman of Tour & MICE Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo) Grace Utomo menuturkan dunia pariwisata global telah melalui pukulan yang berat pada 2016.
Anissa Margrit
Anissa Margrit - Bisnis.com 17 Oktober 2017  |  15:53 WIB
Generasi Muda Suka Berlibur, Taiwan Yakini Wisatawan Asal Indonesia Potensial
Taipei World Trade Center. - .wikiwand.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Chairman of Tour & MICE Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo) Grace Utomo menuturkan dunia pariwisata global telah melalui pukulan yang berat pada 2016.

Pada tahun itu, situasi ekonomi dunia mengalami perlambatan. Namun, Indonesia dinilai masih mampu membukukan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dibandingkan negara-negara lain.

Kendati demikian, perkembangan pariwisata nasional belum sebaik tahun-tahun sebelumnya. Pelaku usaha pariwisata sedang wait and see dan masyarakat pun belum melakukan konsumsi yang besar. Namun masyarakat Indonesia saat ini dinilai berpotensi untuk terus digenjot melakukan perjalanan ke luar negeri, antara lain ke Taiwan.

"Sebagai pelaku usaha, kita harus terus mencari cara untuk bertahan. Salah satunya adalah membantu destinasi wisata mempromosikan diri. Taiwan adalah salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia," ujar dia.

Grace meyakini jika masyarakat sudah memenuhi kebutuhan dasarnya, maka mereka akan tetap melakukan perjalanan wisata. Apalagi, generasi muda rata-rata mengalokasikan anggaran yang besar untuk berlibur. Untuk itu, penting bagi destinasi wisata untuk selalu menawarkan hal-hal baru agar mampu menarik lebih banyak wisatawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taiwan
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top