Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 10 OKTOBER: Vertex Ventures Kantongi US$210 Juta, Peraih Nobel Ekonomi Buat Ekonomi Lebih Manusiawi

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Selasa (10/10/2017), di antaranya tentang raihan dana perusahaan modal ventura milik Temasek Holdings Pte. serta cerita tentang peraih Nobel Ekonomi 2017.
Masyarakat Ekonomi Asean 2015/Ilustrasi
Masyarakat Ekonomi Asean 2015/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Selasa (10/10/2017), di antaranya tentang raihan dana perusahaan modal ventura milik Temasek Holdings Pte. serta cerita tentang peraih Nobel Ekonomi 2017.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Vertex Ventures Kantongi US$210 Juta. Vertex Ventures, perusahaan modal ventura milik Temasek Holdings Pte., berhasil menyelesaikan aktivitas penggalangan dana terbesarnya di sektor teknologi untuk Asia Tenggara dan India. (Bisnis Indonesia)

Ketika Negara Gagal Mengelola. Negara-negara memang telah mengadopsi kerangka Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sejak 2016. Namun, langkah itu dinilai masih belum mampu mengakomodasi kebutuhan dan potensi ekonomi dari para pekerja migran di kawasan ini. (Bisnis Indonesia)

Qatar Menjual Surat Utang US$9 Miliar. Qatar butuh pendanaan besar untuk menyelamatkan anggaran akibat merosotnya harga minyak. Terbaru, Qatar kembali akan merilis obligasi global. Jumlahnya berkisar US$9 miliar, sama seperti yang telah diterbitkan pada tahun 2016 lalu. (Kontan)

Pemimpin Catalan Semakin Tertekan. Para pemimpin Catalan pada Senin (9/10) dalam tekanan hebat, baik sisi domestik maupun internasional, untuk menghentikan rencana deklarasi kemerdekaan dari Spanyol. Tekanan mendera setelah Presiden Catalan Carles Puigdemont mengulangi ancamannya untuk mengumumkan kemerdekaan dan pemerintah mengingatkan akan bertindak untuk menggagalkannya. (Investor Daily)

Ia Membuat Ekonomi Lebih Manusiawi. Ekonom Amerika Serikat (AS) Richard Thaler meraih hadiah Nobel Ekonomi 2017 pada Senin (9/10). Ia berjasa menunjukkan bahwa para pengambil keputusan ekonomi dan keuangan tidak selalu rasional, namun hampir semuanya karena mereka sangat manusiawi. (Investor Daily)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper