Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buka Hotel Pertama, HKR Gandeng Parador

PT HK Realtindo resmi menggandeng PT Parador Management International sebagai operator hotel pertama perusahaan bernama HA-KA Hotel di Semarang.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 05 Oktober 2017  |  16:23 WIB
HK Realtindo - Istimewa
HK Realtindo - Istimewa

JAKARTA — PT HK Realtindo resmi menggandeng PT Parador Management International sebagai operator hotel pertama perusahaan bernama HA-KA Hotel di Semarang.
Direktur Utama PT HK Realtindo Koentjoro mengatakan HA-KA Hotel Semarang akan merangkum 90 unit kamar yang dan memiliki empat fasilitas ruang rapat yang luas. Rencananya perusahaan akan mulai beroperasi pada akhir 2017 ini.
Perusahaan menilai peluang Semarang sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung memiliki kebutuhan hotel yang tinggi untuk mengakomodasi kebutuhan para pebisnis yang singgah di sana.
“Tak hanya itu, Semarang juga telah menjadi destinasi wisata pilihan para pelancong saat ini. HA-KA Hotel Semarang menempati lokasi terbaik, berjarak kurang dari dua kilometer dari Simpang Lima yang berada di pusat kota dan pemerintahan Semarang,” katanya, Kamis (5/10).
Ke depan, rencananya perusahaan menargetkan pembangunan hotel yang rutin setiap tahunnya. Koentjoro memastikan setidaknya bisa membangun satu atau dua hotel untuk mendukung pendapatan berulang.
Sementara itu, dari target perolehan Rp2,2 triliun sampai akhir tahun hingga Juli lalu perusahaan baru mengantongi Rp600 miliar.
Direktur Keuangan PT HK Realtindo Taufik Hendra Kusuma mengatakan sejumlah langkah strategis akan dilakukan untuk mengejar target tersebut. Salah satunya dengan mengakuisisi proyek yang minimal sudah mengantongi izin.
"Kami akan lebih fokus melakukan akuisisi untuk mengejar target, karena dengan akuisisi proses pemasukan akan lebih cepat dan modal juga tidak banyak. Sebab, tidak semua penyelesaian akuisisi dibayar di awal," katanya.
Taufik menuturkan, dalam mengakuisisi pihaknya tetap akan melihat tiga aspek kesesuaian dengan portofolio perusahaan. Yakni, dekat dengan kampus, dekat dengan fasilitas umum, dan dekat dengan proyek tol yang dikerjakan lini perusahaan PT Hutama Karya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hk realtindo
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top