Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT TNI : Citilink Ubah Rute Penerbangan Dari dan Ke Bandara Halim Perdanakusuma

Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia akan melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma.
Pesawat Citilink saat bersiap lepas landas dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/9)./JIBI-Rachman
Pesawat Citilink saat bersiap lepas landas dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/9)./JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia akan melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma.

Penyesuaian dilakukan dengan mengalihkan sejumlah penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap rangkaian HUT Tentara Nasional Indonesia yang akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 5 Oktober 2017 mendatang.

Vice President Corporate Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny Butarbutar mengatakan sebagai maskapai nasional pihaknya mendukung penuh rangkaian kegiatan HUT TNI.

"Kami akan melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma terkait kegiatan yang akan berlangsung di bandara tersebut sehingga kegiatan operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan aman dan lancar,” kata Benny Butarbutar melalui siaran pers, Minggu (1/10/2017).

Benny menambahkan total jumlah penerbangan yang akan mengalami penyesuaian adalah 49 penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dengan destinasi Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, Solo, Malang, Denpasar, Lombok, Medan dan Padang.

Adapun rinciannya adalah 35 penerbangan pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2017 dan 14 penerbangan pada tanggal 3 dan 5 Oktober 2017.

Selain itu, Benny mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk datang lebih awal menuju bandara dan menggunakan fasilitas web check-in untuk menghindari penumpukan penumpang di bandara dan calon penumpang dapat mengikuti seluruh prosedur di bandara tanpa harus terburu-buru.

Sesuai prosedur sebelumnya Citilink Indonesia juga telah menginformasikan kepada para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada tanggal tersebut melalui call center.

Atas penyesuaian ini, Citilink Indonesia menyediakan opsi penjadwalan ulang atau re-schedule dan perubahan rute atau re-route penerbangan yang prosesnya dapat dilakukan dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 0804 1 080808.

Re-route dapat dilakukan ke bandara alternatif terdekat dari tujuan awal sesuai dengan tingkat kepadatan masing-masing Bandara tersebut.

Seperti diketahui, TNI akan memperingati HUT pada Minggu tanggal 5 Oktober 2017 yang akan dipusatkan di Pangkalan Utama TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Saat ini, tengah dilakukan persiapan latihan terbang dan akrobatik udara di Jakarta.

Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup untuk kegiatan operasional penerbangan sipil pada tanggal 1, 2, 3 dan 5 Oktober 2017 pada pukul 09.00 WIB-12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper