Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspo China-Asean Digelar, Ini Rincian Tampilan Pamerannya

The 14th China-ASEAN Expo (CAEXPO) dan The 14th China-ASEAN Business and Investment Summit (CABIS) diselenggatakan di Nanning, China pada 12-15 September 2017
Sejumlah petugas keamanan berbaris menuju arena pameran dagang China Asean Expo ke-12 2015 di Nanning Convention Center, Nanning Guangxi China.   Adapun peserta pameran dari Indonesia antara lain PT Qwords Company, PT Natural Indowood, PT Liany (perusahaan kerajinan perak) dan PT Cahaya Mas Global Kopi. Ajang yang dibuka resmi 18-21 September 2015 ini diliput 205 media dari 22 negara dan dihadiri 1.226 jurnalis./Bisnis.com-Fahmi Ahmad
Sejumlah petugas keamanan berbaris menuju arena pameran dagang China Asean Expo ke-12 2015 di Nanning Convention Center, Nanning Guangxi China. Adapun peserta pameran dari Indonesia antara lain PT Qwords Company, PT Natural Indowood, PT Liany (perusahaan kerajinan perak) dan PT Cahaya Mas Global Kopi. Ajang yang dibuka resmi 18-21 September 2015 ini diliput 205 media dari 22 negara dan dihadiri 1.226 jurnalis./Bisnis.com-Fahmi Ahmad

Bisnis.com, NANNING, China- The 14th China-ASEAN Expo (CAEXPO) dan The 14th China-ASEAN Business and Investment Summit (CABIS) diselenggatakan di Nanning, China pada 12-15 September 2017.

Selain menjadi ajang pertemuan bilateral dan multilateral bagi para pejabat pemerintah China, negara-negara ASEAN, dan negara-negara sahabat lainnya, CAEXPO dan CABIS akan mempertemukan pengusaha dari negara-negara tersebut baik yang sudah berskala besar maupun yang masuk dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Selain business matching, ada pula pameran untuk memfasilitasi para pelaku usaha.

Pameran yang digelar difokuskan pada industri rel kereta api, non-ferrous metal, energi listrik, bahan bangunan, mesin manufaktur, dan industri terkait lainnya. Rencananya, akan ada sekitar 6.600 booth yang ikut serta yang 1.523 di antaranya digunakan oleh negara-negara ASEAN.

Mulai tahun ini, negara-negara yang berada di sepanjang rute Belt and Road Initiative juga diundang dan menjadi mitra khusus. Kazakhstan adalah negara pertama yang menjadi CAEXPO Special Partner.

Dalam kesempatan terpisah, Wang Lei, Secretary General of the CAEXPO Secretariat, menuturkan acara ini menjadi platform penting bagi China dan ASEAN. Sampai saat ini, sudah banyak usulan yang disampaikan untuk mengembangkan hubungan China dan ASEAN, seperti di sektor agrikultur, logistik, e-commerce, cukai, dan sebagainya.

"China-ASEAN Free Trade Agreement (FTA) sudah efektif dan mampu mengakselerasi kerja sama antara kedua pihak. Hal ini juga akan meningkatkan peluang kemitraan, termasuk dalam hal investasi," sebut dia dalam The 2nd China-ASEAN Entrepreneurs High-Level Cooperation Dialogue, kemarin.

Wang melanjutkan pihaknya akan berupaya memaksimalkan saluran politik dan ekonomi untuk menyukseskan berbagai proyek yang terkait dengan Belt and Road Initiative. Salah satunya adalah dalam pencarian sumber pembiayaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper