Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jababeka Gandeng Jepang Garap 3,7 Hektare di Cikarang

Jababeka melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang resmi meneken kerjasama untuk pengembangan lahan hunian dan komersial seluas 3,7 hektare dengan Creed Group asal Jepang.
Jababeka/skyscrapercity.com
Jababeka/skyscrapercity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Jababeka melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang resmi meneken kerja sama untuk pengembangan lahan hunian dan komersial seluas 3,7 hektare dengan Creed Group asal Jepang.

Penandatangan nokta kesepahaman dilakukan oleh Suteja Sidarta Darmono selaku Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang dan Toshihiko Muneyoshi selaku founder dan Managing Director dari Creed Group.

Suteja menuturkan dalam kerjasama tersebut keduanya sepakat membentuk perusahaan patungan untuk memgembangkan apartemen kelas atas berkonsep golf.

Proyek apartemen golf seluas 3,7 hektare akan diberi nama Jababeka Signature Golf Apartment yang dirilis pada tahun ini. PT Grahabuana Cikarang akan mememgang 60% dari porsi kepemilikan proyek dan sisanya dipegang oleh mitra.

"Kerja sama ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kinerja kedua belah pihak. Apalagi kedua pihak memiliki kompetensi di bidang masing-masing yang dapat memberikan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen. Creed Group memiliki portofolio produk properti menengah atas yang impresif," katanya, Minggu (3/9/2017).

Menurur Suteja kerjasama dan sinergi Jababeka dengan Creed Group akan meliputi pengembangan desain eksterior dan interior, kualiatas kontrol pembangunan dan pengelolaan gedung. Sehingga diharapkan perusahaan mitra dapat membawa nilai-nilai budaya Jepang yang selalu mengedepankan kualitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen di kawasan Jababeka.

Saat ini, Jababeka memiliki kompetensi positif di bidang pengembangan kota mandiri yang memiliki populasi 1,2 juta jiwa, dengan lebih dari 700.000 pekerja, 10.000 ekspatriat, serta menjadi tempat berbisnis bagi 1.650 perusahaan dari 30 negara.

Selain itu sejumlah perencanaan infrastruktur oleh pemerintah juga akan mempermudah akses menuju Jababeka. Antara lain, pembukaan akses tol baru di Cikarang yang akan terkoneksi langsung ke Kawasan Industri Jababeka, pembangunan stasiun KRL Cikarang, rencana jalur MRT dari Balaraja hingga Cikarang, rencana perpanjangan jalur LRT sampai ke Cikarang dan pembangunan jalan tol layang.

Suteja mengungkap kerjasama dalam proyek apartemen golf ini menjadi langkah awal bagi kedua perusahaan dalam mengembangkan kerjasama yang saling menguntungkan di masa depan.

“Visi Jababeka adalah mengembangkan 100 kota mandiri seperti produk Jababeka di Cikarang. Kami bangga dapat menjadi mitra pertama dari Indonesia yang bekerjasama dengan Creed Group untuk mengembangkan lebih jauh kota mandiri Jababeka,” ujarnya.

Creed Group merupakan perusahaan investasi di bidang properti yang sudah mapan di Jepang. Portofolio Creed Group mencakup pembiayaan real estate, pengembangan properti, pengelolaan properti dan pengelolaan aset.

Creed Group telah berinvestasi di industri properti yang sedang berkembang di Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Bangladesh sejak 2012 dengan nilai investasi mencapai US$340 juta pada akhir 2015.

“Saat ini Creed Group berfokus untuk mengembangkan bisnis di Asia Tenggara dan Bangladesh, dengan strategi menjalin kemitraan bersama pengembang lokal terbaik di kawasan dan menggabungkannya dengan keahlian Creed Group di Jepang,” ujar Muneyoshi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper