Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DILD Bukukan Rp1,6 Triliun Dari Fifty Seven Promenade

PT Intiland Developmeent Tbk. berhasil memperoleh marketing sales senilai Rp1,6 triliun untuk proyek baru Fifty Seven Promenade.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Intiland Development Tbk. berhasil memperoleh marketing sales senilai Rp1,6 triliun untuk proyek baru Fifty Seven Promenade.

Awalnya, emiten bersandi saham DILD ini memproyeksikan marketing sales hanya mencapai Rp520 miliar untuk proyek baru di Kebon Melati. Pada peluncuran Fifty Seven Promenade, DILD berhasil menjual 302 unit atau 94% dari total unit yang ditawarkan.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono mengungkapkan respon pasar sangat positif terhadap proyek
kondominium. Menurutnya, kondisi ini menjadi indikasi bahwa minat belanja dan investasi para konsumen tetap ada.

"Kami mengharapkan kesuksesan ini mendorong pasar properti secara umum kembali bergairah," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Senin (28/8/2017).

Archied mengungkapkan, daya beli konsumen di segmen atas tidak turun. Dia menilai, segmen kelas menengah atas cenderung wait and see sebelum mengambil keputusan untuk membeli properti.

Dia mengungkapkan, DILD membutuhkan milestone untuk menyakini bahwa pasar saat ini sedang tepat untuk kembali berinvestasi. Di tengah tingginya minat konsumen, DILD berencana meluncurkan unit-unit kondominium di tower Sky57 yang belum dipasarkan.

Adapun tower Sky57 yang belum dipasarkan, terdiri dari tipe 1 bedroom dan 2 bedroom. Sementara itu, unit-unit tipe 3 bedroom seluruhnya sudah terjual. Dia menyampaikan, konsumen yang belum mendapat unit pada saat peluncuran perdana, masih memperoleh kesempatan yang lebih baik lagi untuk mendapatkan unit pilihan dalam waktu
dekat ini.

Fifty Seven Promenade merupakan kawasan
mixed-use & high rise terpadu dengan area
pengembangan seluas 3,2 hektar. Proyek ini
meliputi dua tower kondominium, satu tower
apartemen servis, satu tower perkantoran
strata title, satu tower perkantoran sewa, dan ritel promenade.

Fifty Seven Promenade berada di kawasan
pengembangan yang sudah matang. Selain dekat dengan pusat perbelanjaan terbaik di Jakarta, perkantoran prestisius, fasilitas hotel dan MICE, Fifty Seven Promenade dekat dengan pusat jalur infrastruktur dan transportasi publik terintegrasi, seperti MRT (mass rapid transit), LRT (light rail transit), kereta ekspres bandara, serta jaringan bus Transjakarta.

Pada pengembangan tahap I, DILD bakal
membangun dua tower kondominium, yakni
tower City57 dengan ketinggian 24 lantai dan
tower Sky57 dengan ketinggian 49 lantai.

Kondominium ini dilengkapi dengan fasilitas
basement lima lantai dan memiliki 496 unit
hunian. Tingginya minat pasar terhadap Fifty Seven Promenade tidak terlepas juga dari keunggulan dan keunikan yang dimiliki kondominium ini.

DILD juga merancang area fasilitas publik ditempatkan pada lantai teratas tower City57 atau berada di lantai 23 dan 24, seperti sky garden, sky lounge, kolam renang semi outdoor, area bermain anak, area spa dan sauna, gym, entertainment area, dan
private dining room.

Kini DILD berencana merevisi ke atas target marketing sales 2017. Hingga akhir tahun, emiten bersandi saham DILD memproyeksikan marketing sales senilai Rp2,3 triliun atau naik 41% dari posisi Rp1,63 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Bila dihitung, jumlah marketing sales sepanjang semester I/2017 dan proyek baru ini, DILD telah membukukan senilai Rp2,7 triliun, atau sudah melebih dari target yang ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper