Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 3 Tokoh Duta Wisata Indonesia

Dalam rangka mensosialisasikan Indonesia sebagai taman wisata dunia, Yayasan Taman Wisata Dunia menunjuk 10 tokoh Indonesia yang merepresentasikan 10 potensi wisata unggulang di Indonesia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Agustus 2017  |  17:18 WIB
Ini 3 Tokoh Duta Wisata Indonesia
Nadine Chandrawinata - Antara/retouch/sae
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Dalam rangka mensosialisasikan Indonesia sebagai taman wisata dunia, Yayasan Taman Wisata Dunia menunjuk 10 tokoh Indonesia yang merepresentasikan 10 potensi wisata unggulan di Indonesia.

Dari 10 tokoh, tiga sudah dipilih. Antara lain Desainer Lenny Agustin sebagai Duta Wisata Fashion, penerjun Naila Novaranti sebagai Duta Wisata Udara, dan artis serta aktivis Nadine Chandrawinata sebagai Duta Wisata Bahari.

Masing-masing dipilih berdasarkan kapasitasnya di bidang tersebut. Selain ketiga srikandi itu, WTP Forum juga sudah membidik beberapa nama yang akan ditunjuk sebagai duta yang berasal dari selebriti, cheff, olahragawan dan lainnya.

Yayasan Taman Wisata Dunia atau World Tourism Park Foundation, juga akan memberikan gelar kepada para wanita breprestasi lainya yang akan diangkat menjadi duta. Hal itu karena di indonesia ada 10 potensi wisata dunia, seperti wisata alam, udara, bahari, sejarah, budaya, kuliner, agro, fashion, belanja dan MICE.

Dan untuk 10 potensi wisata dunia, semuanya dapat ditemukan pada 34 provinsi di Indonesia. Sebagai yayasan yang fokus untuk menanamkan mindset Indonesia sebagai taman wisata dunia, WTP Forum punya tiga cara untuk mendorong masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia untuk mencapai satu visi yaitu program voting, program kemitraan dan program kampanye.

Naila Novaranti, pelatih terjun payung di 46 negara di dunia yang dijuluki "srikandi udara" ini membeberkan beberapa objek wisata udara di Indonesia yang tak kalah indah dengan objek wisata di beberapa negara lainnya. "Nusawiru, Jawa Barat itu sudah dijadikan objek wisata udara untuk umum," ujarnya

Naila yang didapuk sebagai Duta Wisata Udara oleh WTP Forum ini mengatakan bahwa peralatan dan keahlian para pemandu skydiving di Nusawiru ini sudah memenuhi standar internasional.

Para pecinta Skydiving dari beberapa negara bahkan mengakui keindahan alam Pangandaran dari atas awan ini. Selain itu biayanya juga tergolong terjangkau, sekitar Rp 600 ribu untuk sekali terjun "Sensasinya nggak kalah dengan lokasi skydiving terkenal lainnya di dunia, apalagi lokasinya di dekat laut," tambah dia.

Anda yang pemula tak perlu khawatir untuk mencoba salah satu objek wisata udara ini. Pasalnya, kata Naila, pengunjung nantinya akan didampingi oleh pelatih skydiving yang sudah berpengalaman.

"Kalau untuk keamanan tidak perlu khawatir karena dua tahun terakhir keamanan parasut sudah punya yang paling terbaru. Pihak manajemen juga sudah rajin service untuk parasut sehingga lebih aman," ungkapnya.

Daniel Kumendong, CEO WTP Foundation yang hadir bersama dua duta itu mengatakan bahwa dipilihnya Naila Novaranti sebagai Duta Wisata Udara diharapkan dapat membantu mempromosikan keindahan alam Indonesia ke dunia Internasional.

"Beliau merupakan satu-satunya atlit Skydive milik Indonesia yang memiliki reputasi Internasional. Ini merupakan kebanggan kita bahwa srikandi Indonesia bisa berprestasi di kancah dunia," kata Daniel.

Daniel mengatakan para duta adalah orang-orang yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing dan kami memberikan apresiasi atas apa yang telah mereka lakukan selama ini. "Harapan kami, semoga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia," tandas Daniel.

Berdiri sejak tahun 2011 lalu, Yayasan Taman Wisata Dunia juga berencana untuk mempertemukan Pemerintah pusat, daerah dan stakeholder terkait dalam acara World Tourism Park Forum yang akan diadakan pada bulan November 2017 mendatang. Sesi forum tersebut akan jadi wadah tukar pikiran antar Pemerintah dan stakeholder terkait tentang potensi Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia. Dan untuk menyatukan seluruh Indonesia, akan selenggatakan WTPForum setahun sekali, yang akan melibatkan Gubernur, Stakeholder tentang visi taman dunia. Dan mensosialisasikan Indonesia sebagai kawasan wisata dunia. Jadi seluruh daerah merasa memiliki, mengangkat potensi masing-masing untuk menggerakkan potensi wisata daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skydiving
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top