Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Realty Siapkan 5 Proyek Baru

PT Waskita Karya tengah menyiapkan melanjutkan pembangunan lima proyek proyek baru untuk menunjang pendapatan pada masa mendatang.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Waskita Karya tengah menyiapkan melanjutkan pembangunan lima proyek proyek baru untuk menunjang pendapatan pada masa mendatang.

Direktur Utama PT Waskita Karya Realty Tukijo mengatakan kelima proyek itu tersebar di berbagai tempat di sekitar Jakarta dan daerah lainnya.

Proyek pertama yakni dua menara apartemen di BSD Serpong dengan kapasitas sekitar 1.600 unit. Rencananya Waskita akan menyasar segmen menengah dengan harga jual sekitar Rp20 juta per meter persegi akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Proyek ini diperkirakan akan menelan investasi sekitar Rp 1,3 triliun.

Kedua, proyek dua menara apartemen dengan kapasitas 2.000 unit di Pejaten, Jakarta Selatan. Di atas lahan seluas 1,6 hektare, perusahaan akan melepas sekitar Rp30 juta per m2.

Ketiga,  perusahaan akan membangun dua menara apartemen kelas atas di kawasan Senopati Jakarta Pusat dengan total unit sekitar 400. Proyek ini merupakan kerja sama patungan Waskita Realty dengan pemilik lahan dimana porsi perusahaan 51%.

Keempat, proyek hotel bintang tiga di jalan Asia Afrika Bandung sebanyak 200 kamar di atas lahan 3.000 m2. Waskita akan membenamkam investasi sekitar Rp500 miliar. 

Kelima, perusahaan akan melakukan kerjasama dengan PT KAI untuk mengembangan apartemen dekat stasiun Bogor.  Rencananya,  mereka akan mengembangkan tujuh menara apartemen. 

Proyek Lain

Tukijo menambahkan perusahaan juga berencana membangun kawasan terpadu di Bali. Perusahaan memiliki lahan sekitar 11 hektare.

Tak hanya itu, Waskita Realty juga akan mengakuisisi apartemen Geyeneti di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Apartemen tersebut terdiri dari sembilan menara yang dibangun di lahan 3,3 hektare dengan investasi Rp3,7 triliun.  

"Proses akuisisi sudah rampung, tinggal kerjasama kontrak. Mereka sudah bangun dua menara, kami akan lanjutkan sisanya,” katanya Kamis (24/08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper