Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemnaker Kembali Gelar Job Fair Nasional 2017 di Kemayoran

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional pada 25 – 26 Agustus 2017 di Hall C2 – C3 arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
Ilustrasi/Antara-Nyoman Budhiana
Ilustrasi/Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA---Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) Nasional pada 25 – 26 Agustus 2017 di Hall C2 – C3 arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penyelenggaraan  job fair nasional tahun ini menyediakan sekitar 12.000 lowongan kerja dari sekitar 207 Perusahaan.

Jumlah ini meningkat pesat  dibanding  job fair serupa  tahun lalu yang hanya diikuti oleh sekitar 100 perusahaan.

"Bursa Kerja nasional ini untuk memfasilitasi para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan yang sesuai minat, bakat dan kemampuan serta membantu perusahaan untuk memperoleh tenaga kerja yang berkualitas, terampil dan professional,” kata Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker, Maruli Apul Hasoloan di Jakarta, Rabu (23/8).

Job Fair Nasional 2017 kali ini merupakan kerja sama Kemenaker dengan PT Jakarta International Expo (JIExpo) mengusung tema “Peningkatan Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja guna Memperluas Kesempatan Kerja."

Maruli menjelaskan selama ini perusahaan sering mengalami kesulitan mencari sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sesuai kebutuhan perusahaan, sedangkan jumlah pencari kerja juga banyak.

“Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah berkewajiban membantu mempertemukan kedua belah pihak yang saling membutuhkan tersebut.Tenaga kerja yang terampil dan profesional merupakan kunci keberhasilan untuk menjalankan dunia usaha,” tambah Maruli.

Adapun perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi pada acara ini terdiri dari sektor-sektor usaha sebagai berikut ritel, konstruksi, manufaktur, asuransi dan perbangkan, oil & gas, media cetak & elektronik, serta otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper