AirAsia Buka Rute Baru, Hubungkan Bali dan Kolkata India

Dalam suasana Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, AirAsia Indonesia meluncurkan rute baru yang menghubungkan kota budaya di timur India, Kolkata, dengan Bali. Kolkata menjadi kota kedua di India setelah Mumbai yang kini terhubung dengan Bali.nn
Wike Dita Herlinda | 17 Agustus 2017 22:06 WIB
Air Asia - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam suasana Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, AirAsia Indonesia meluncurkan rute baru yang menghubungkan kota budaya di timur India, Kolkata, dengan Bali. Kolkata menjadi kota kedua di India setelah Mumbai yang kini terhubung dengan Bali.

Untuk merayakan peluncuran rute baru ini AirAsia Indonesia menawarkan tarif spesial ke Kolkata dari Bali mulai Rp999.000 sekali jalan, yang tersedia di situs resmi dan aplikasi AirAsia mulai Kamis (17/8/2017) hingga Minggu (20/8/2017) untuk penerbangan mulai 1 Oktober 2017 hingga 28 Agustus 2018. Penawaran menarik juga tersedia untuk pembelian tiket pulang pergi dari Kolkata ke Bali dan sebaliknya.

Dengan layanan terbaru ini, penerbangan ke Bali dari Kolkata dapat ditempuh hanya dengan tujuh setengah jam, sudah termasuk transit sejenak di Kuala Lumpur, Malaysia. Keunggulan tersebut akan menjadikan rute ini sebagai pilihan untuk penerbangan antara Bali dan Kolkata yang tersingkat.

"Kami senang sekali dengan diluncurkannya rute Bali-Kolkata yang akan memperkuat konektivitas antara India dan Indonesia. Permintaan atas layanan penerbangan antar kedua negara sangat tinggi. Jumlah kunjungan wisatawan dari India ke Bali tumbuh hingga 40 persen pada semester pertama 2017 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yang menjadikan India sebagai salah satu dari tiga negara penyumbang kunjungan wisman terbesar ke Bali. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi mendatangkan turis dari India ke Indonesia lebih banyak lagi," jelas CEO Air-Asia Indonesia Dandy Kurniawan dalam siaran pers, Kamis (17/8/2017).

"Kami memahami bahwa banyak wisatawan dari India yang terpaksa menghabiskan waktu untuk sekadar transit di kota-kota lain agar dapat menuju Bali. Dengan rute baru ini, kami berharap pelanggan dapat menikmati perjalanan yang lebih singkat antara Kolkata dan Pulau Dewata."

Kolkata-Bali merupakan rute baru yang keempat dari Grup AirAsia di Indonesia setelah peluncuran rute Mumbai-Bali, Tokyo Narita-Bali dan Makau-Jakarta.

Diluncurkannya rute ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Bali sebagai salah satu destinasi liburan pilihan yang kini semakin mudah dijangkau oleh masyarakat Kolkata, terlebih dengan adanya penawaran tarif yang menarik. Sebaliknya, masyarakat Bali maupun turis yang berlibur ke Pulau Seribu Pura kini memiliki pilihan untuk mengunjungi Kolkata yang sarat dengan situs bersejarah dan kaya budaya sebagai destinasi liburan berikutnya.

Rute Kolkata-Bali akan diterbangi AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Pelanggan juga dapat menikmati beragam layanan tambahan yang dapat dipesan sebelum penerbangan, antara lain pilihan menu makanan inflight Santan -termasuk menu vegetarian, Hot Seat dengan ruang kaki lebih luas, bagasi ekstra serta asuransi perjalanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
air asia

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top