Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentra Timur Tambah Lahan Parkir Rp5 Miliar

Kerjasama Operasi Perum Perumnas dan PT Bakrie Pangripta Loka melalui proyek Sentra Timur Residence di Cakung, Jakarta Timur membangun fasilitas tambahan parkir senilai Rp5 miliar.
Sentra Timur Superblock/sentratimur.com
Sentra Timur Superblock/sentratimur.com

Bisnis.com, JAKARTA — Kerjasama Operasi Perum Perumnas dan PT Bakrie Pangripta Loka melalui proyek Sentra Timur Residence di Cakung, Jakarta Timur membangun fasilitas tambahan parkir senilai Rp5 miliar.

Project Director KSO Perumnas – Bakrie Windoko mengatakan mengatakan fasilitas area parkir semi basement serta fasilitas bermain dan rekreatif yang lokasinya berada di antara pelataran menara Green dan Ruby.

Parkir semi basement diperuntukkan bagi kendaran roda dua, dengan luasan kurang lebih 735 m² yang dapat menampung sekitar 250 unit kendaraan bermotor, untuk menjaga dari segi keamanan lingkungan telah diuji cobakan sebelumnya.

"Di bagian atas dari parkir semi basement terdapat fasilitas rekreatif bagi anak-anak dan keluarga untuk bermain dan berolahraga bersama keluarga. Sebelumnya kami telah membuka playground bagi anak-anak di dekat Masjid Sentra Timur yang dapat digunakan untuk kegiatan menyambut kemerdekaan RI," katanya, Rabu (9/8).

Windoko menuturkan nantinya Sentra Timur Residence akan memiliki 15 menara hunian yang terjangkau bagi masyarakat kelas menengah. Pembangunan proyekini dibangun dalam tiga tahap, yakni enam menara tahap pertama yang terdiri dari 2.357 unit apartemen dan kios telah selesai dibangun dan tersisa lima unit yang belum terjual.

Sedangkan pada tahap kedua, akan dibangun 5 menara yang terdiri dari 2.032 unit apartemen dan kios. Terakhir, pada tahap tiga akan dibangun sebanyak empat menara. Perusahaan menargetkan pengembangan ini akan selesai dalam tujuh tahun ke depan.

Dirinya mengungkapkan untuk progres pembangunan saat ini perusahaan telah merampungkan enam menara yang 80% sudah dihuni. Adapun, untuk menara ketujuh atau menara eksklusif pertama Sapphire ditargetkan akan tutup atap pada akhir 2017 dan serah terima kunci mulai tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper