Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikea Indonesia Hadirkan Produk UKM di Pameran Teras Indonesia

IKEA Indonesia kembali mengadakan pameran Teras Indonesia ke-6 dalam rangka memperkenalkan dan sekaligus mengangkat produk-produk usaha kecil menengah (UKM) seperti kain batik, kain tenun dan juga aneka tas yang terbuat dari bahan tekstil maupun kanvas.
IKEA Alam Sutera
IKEA Alam Sutera

Bisnis.com, JAKARTA-- IKEA Indonesia kembali mengadakan pameran Teras Indonesia ke-6 dalam rangka memperkenalkan dan sekaligus mengangkat produk-produk usaha kecil menengah (UKM) seperti kain batik, kain tenun dan juga aneka tas yang terbuat dari bahan tekstil maupun kanvas.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia mengatakan ‘Teras Indonesia’ merupakan kerjasama antara IKEA Indonesia dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), kali ini diikuti oleh tiga peserta UKM yaitu Berkat Pandu, Nusantara Kreatif, dan Heejou.

"Kami berharap bisa konsisten melaksanakan ajang Teras Indonesia di area pintu masuk toko IKEA Alam Sutera pada tanggal 4-6 Agustus 2017, khususnya dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas kepada masyarakat," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Jumat (4/8/2017).

Dia menuturkan ketiga UKM yang berpartisipasi menampilkan produk-produknya di IKEA Alam Sutera tampak antusias mendapatkan kesempatan tersebut.

Mardani pemilik Berkat Pandu, menyampaikan pihaknya senang bahwa IKEA Indonesia memberikan kesempatan kepada UKM berpameran pada Teras Indonesia di IKEA Alam Sutera.

"Untuk itu, kami menampilkan beragam kain batik yang terdiri atas batik tulis, batik cap dan hingga batik print dengan desain khas kami. Semoga dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap karya UKM Indonesia,” jelasnya.

Selain batik, Teras Indonesia ke-6 menampilkan rangkaian kain tenun NTT hasil produksi Nusantara Kreatif yang digemari di mancanegara.

Arisman Candra, pemilik Nusantara Kreatif mengatakan dia mengapresiasi diselenggarakannya Teras Indonesia oleh IKEA, dimana kami menghadirkan tenunan pewarna alami dari Alor, NTT, yang merupakan tata busana siap pakai atau ready-to-wear.

"Produk karya kami merupakan gabungan dari keterlibatan perancang busana dengan para penenun Alor, NTT. Semoga kehadiran Nusantara Kreatif dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan kawasan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal di Alor-NTT,” katanya.

Sementara itu, Nisa Rahmania, pemilik Heejou, juga menuturkan hal serupa.

“Selain diberi pelatihan tentang penataan produk retail berstandar internasional oleh IKEA, kami juga berkesempatan menghadirkan produk tas kanvas dan tas jeans dengan aplikasi menarik kepada masyarakat, dalam spirit untuk mendorong pelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan tas plastik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper