Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penghargaan yang Diraih Basoeki Hadimoeljono

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi sebagai instansi Pembina Jabatan Fungsional Perekayasa kembali memberi penghargaan.
Menteri Basoeki naik motor susuri aliran air/Yanita Petriela
Menteri Basoeki naik motor susuri aliran air/Yanita Petriela

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi sebagai instansi Pembina Jabatan Fungsional Perekayasa kembali memberi penghargaan.

Tahun ini, anugerah Perekayasa Utama Kehormatan (Honorary Principal Engineer) bidang Infrastruktur diberikan kepada Menteri Pekerjaan Umum da Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BPPT yang sekaligus Ketua Majelis Perekayasa Nasional Unggul Priyanto.

Pemilihan Basoeki sebagai Perekayasa Utama Kehormatan telah melalui mekanisme penilaian yang ketat oleh majelis dan berdasarkan hasil Sidang Majelis Perekayasa pada 24 Mei 2017.

Menurut Unggul, Basoeki dianggap tepat mendapatkan gelar tersebut mengingat kiprahnya dalam meningkatkan infrastruktur di Tanah Air.

“Beliau terpilih sebagai penerima gelar perekayasa kehormatan ke-11 setelah melalui mekanisme penilaian yang ketat oleh majelis perekayasa nasional untuk bidang infrastruktur. Sangat tepat mengingat kiprah beliau dalam mencerminkan esensi kegiatan yang banyak berperan dalam perekayasaan bidang infrastruktur," ujarnya, Kamis (3/8/2017).

Terpilihnya Menteri PUPR sebagai Perekayasa Utama Kehormatan, lanjutnya, karena Basoeki merupakan salah satu menteri yang mengemban tugas penting untuk meningkatkan ketersediaan infrastruktur. Apalagi, saat ini Indonesia memiliki persoalan infrastruktur yang besar.

"Berdasarkan alasan inilah yang memotivasi majelis untuk memilih Pak Basoeki sebagai perekayasa kehormatan pada 2017. Sosok Basoeki dianggap tokoh yang mendorong para perekayasa untuk meningkatkan kemampuan dan teknologi infrastruktur nasional," kata Unggul.

Dia menambahkan, sejumlah hasil karya telah dibuat Menteri PUPR yang tentu sangat bermanfaat untuk mewujudkan Indonesia baru yang lebih maju, makmur, dan sejahtera.

“Ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang dituangkan dalam program rencana pembangunan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper