Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Karawang Jualan APLN Sudah 92%

PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) mencatat penjualan produk unit di kawasan Grand Taruma, Karawang saat ini sudah mencapai lebih dari 92%.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) mencatat penjualan produk unit di kawasan Grand Taruma, Karawang saat ini sudah mencapai lebih dari 92%. Kompleks hunian yang menempati area seluas 48 hektare dengan konsep hunian hijau.

General Manager Grand Taruma Rina Irawan mengatakan dari 9 klaster perumahan di dalam kawasan Grand Taruma, 8 klaster telah terisi 1.077 unit rumah tropis dua lantai dalam berbagai tipe, sedangkan 1 klaster yakni klaster Adityawarman akan disediakan untuk segmen rumah kebun sejumlah 56 unit. Lokasi klaster Adityawarman ini berada di bagian depan dari kawasan, sehingga sangat strategis.

“Saat ini, sudah lebih dari 92% rumah dan ruko di Grand Taruma Karawang yang telah terisi dibeli konsumen,” katanya melalui siaran pers, Rabu (12/7/2017).

Menurut Rina, Kompleks perumahan Grand Taruma ini merupakan kawasan perumahan premium. Harga rumah disini antara Rp1,2 miliar untuk tipe terkecil 69/126 hingga Rp3,7 miliar untuk tipe 235/300. Sedangkan, harga sewa rumah-rumah di dalam Grand Taruma kini berkisar di angka Rp70 – Rp80 juta per tahun.

Kompleks hunian premium ini dilengkapi dengan water park seluas 2,4 hektare, food area seluas 2 hektar, rumah sakit, pom bensin, kampus, dan keamanan yang terjaga 24 jam ditunjang berbagai fasilitas seperti CCTV dan panic button.

Lokasi Grand Taruma terletak sekitar 10 menit perjalanan dengan mobil ke pintu tol Karawang Barat dari jalur tol Jakarta – Cikampek. Hanya perlu sekitar 1 – 1,5 jam perjalanan ke Jakarta lewat jalur tol.

Selain itu, Rina menambahkan, rencana pembangunan jalur tol Jakarta – Cikampek 2 yang akan beroperasi dari area Cikunir dan keluar di area Karawang Barat tentunya akan mempercepat jarak tempuh serta semakin mendekatkan kawasan Karawang Barat dengan Jakarta.

Hal ini tentu akan berdampak pada perkembangan industri dan komersial, serta membuat kebutuhan akan hunian di Karawang Barat semakin tinggi.

”Kami sangat membidik potensi yang ada di Karawang Barat, ini terbukti dengan suksesnya pengembangan Grand Taruma sebagai proyek awal APLN di kota Karawang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper