Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah E-Commerce Beri Pelatihan UKM Berjualan Online

Dalam pelatihan tersebut, kami menyampaikan bahwa kelebihan berjualan secara online selain mampu menjangkau pasar yang lebih luas, juga tidak membutuhkan modal terlalu besar
Ilustrasi/dphase.com
Ilustrasi/dphase.com

Bisnis.com, JAKARTA – Usai memeriahkan hari ulang tahun Jakarta dengan rangkaian diskon di ajang Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2017, sejumlah perusahaan e-commerce Indonesia yang tergabung dalam panitia JGOS mengadakan pelatihan kepada usaha kecil menengah mengenai berjualan online.

Ketua Panitia Jakarta Great Online Sale (JGOS) Beatrix Immanuel mengatakan Workshop dengan tema Online Business 101 – How to Build & Gow your Online Business menjadi wujud nyata dari misi gelaran JGOS 2017 guna mendukung pertumbuhan ekosistem industri digital sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi yang potensial menuju target ekonomi digital pada 2020 melalui pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) serta usaha mikro.

“Dalam pelatihan tersebut, kami menyampaikan bahwa kelebihan berjualan secara online selain mampu menjangkau pasar yang lebih luas, juga tidak membutuhkan modal terlalu besar,” katanya, Kamis (6/7/2017).

Banyaknya e-commerce dan marketplace saat ini, lanjutnya, dapat dijadikan wadah berjualan online yang lebih mudah dan tersistem sehingga mengurangi terjadinya kecurangan yang bisa terjadi asat transaksi online.

Dalam pelatihan ini, panitia JGOS menghadirkan sejumlah pakar industri digital yang berasal dari berbagai perusahaan IT di Indonesia seperti Blanja.com, Tokopedia, Berrybenka, Facebook, Gojek, dan masih banyak lagi. Acara ini didukung oleh Kementerian Perdagangan, Smesco Indonesia, dan Pemerintah Provinsi DKKI Jakarta.

Dengan begitu, Beatrix berharap pelaku UKM mampu melihat potensi pasar yang besar dari berjualan online sehingga perekonomian di Indonesia semakin meningkat dengan makin besar dan berkembangnya UKM .

Secara keseluruhan gelaran JGOS 2017 berhasil meningkatkan jumlah pelanggan baru dan transaksi di masing-masing e-commerce dan marketplace hingga tujuh kali lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper