Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Balik KM Dobonsolo Tahap Kedua ke Priok Berjalan Lancar

Pengamanan arus balik Lebaran menggunakan KM Dobonsolo tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (3/7/2017) berjalan lancar.
Pengamanan arus balik KM Dobonsolo di Tanjung Priok/Bisnis.com-Akhmad Mabrori
Pengamanan arus balik KM Dobonsolo di Tanjung Priok/Bisnis.com-Akhmad Mabrori

Bisnis.com, JAKARTA - Pengamanan dan pelayanan terhadap 1.637 orang dan 724 unit sepeda motor yang merupakan kegiatan arus balik Lebaran menggunakan KM Dobonsolo tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (3/7/2017) berjalan lancar.

Dalam pelakasanaannya penyambutan arus balik mudik gratis sepeda motor tersebut disambut Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Priok Marwansyah dan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol M. Dafi Bastomi.

Adapun rangkaian kegiatan arus balik penumpang KM. Dobonsolo yang sandar di dermaga Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Priok tersebut yakni penumpang arus balik yang membawa sepeda motor di persilahkan menunggu di tenda yang telah disediakan di Dermaga dan untuk penumpang yang tdk membawa sepeda motor menunggu di ruang X Ray.

Kemudian, sepeda motor milik penumpang arus balik di turunkan oleh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) selanjutnya sepeda motor diparkir  di dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Priok serta motor yang keluar pertama yaitu motor yang di tempel Stiker warna hijau dan di belakangnya menyusul motor yang di tempel stiker warna merah.

Selain itu, dilaksanakan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor oleh Panitia penyelenggara dan ID Card penumpang arus balik diambil oleh panitia penyelenggara.

Penumpang arus balik yang sudah selesai pemeriksaan  dipersilakan meninggalkan Terminal Penumpang Nusantara pura untuk kembali ke Kediaman masing masing.

Pengamanan dan Pelayanan Kapal KM. Dobonsolo yang sandar di Dermaga Terminal Penumpang Nusantarapura Pelabuhan Tanjung Priok itu mendapat pengamanan dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dipimpin langsung Waka Polres Pelabuhan Priok Kompol Dafi Bastomi dengan melibatkan 91 personil.

Kegiatan arus balik gratis Sepeda motor dari KM Dobonsolo itu merupakan kedatangan arus balik penumpang kedua dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang setelah yang pertama 2 hari lalu.

Kapal KM Dobonsolo rencana tiba kembali di Priok, untuk tahap ketiga, pada Rabu (5/7/2017) pukul 06.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper