JICT Sabet Finalis Pelabuhan Terbaik Asia 2017

Jakarta International Container Terminal (JICT) berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu finalis Asian Freight Logistics and Supply Chain (AFLAS) Award 2017 dalam kategori pelabuhan petikemas terbaik untuk kapasitas dibawah 4 juta TEUs.
Akhmad Mabrori | 30 Juni 2017 16:50 WIB
Suasana bongkar muat peti kemas di Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Jakarta International Container Terminal (JICT) berhasil terpilih sebagai salah satu finalis Asian Freight Logistics and Supply Chain (AFLAS) Award 2017 untuk kategori pelabuhan petikemas terbaik berkapasitas di bawah 4 juta TEUs.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Asia Cargo News (ACN), media terkemuka internasional di bidang maritim dan logistik. Asia Cargo News memberikan penghargaan kepada 45 pelabuhan, bandara, dan perusahaan terkait logistik terbaik se-Asia.

CEO Asia Cargo News Darren Barton mengatakan penghargaan AFLAS merupakan bentuk apresiasi ACN kepada pelaku industri pelabuhan, bandara, dan logistik.

"Berbagai perusahaan yang dipilih menjadi finalis sudah melalui tahap riset dan pengesahan secara resmi melalui  survei internasional ACN," kata Darren dalam keterangan resmi, Jumat (30/06/2017).

Sementara itu, Presiden Direktur JICT Gunta Prabawa mengatakan penunjukkan JICT sebagai salah satu finalis merupakan suatu apresiasi yang luar biasa

"Finalis dalam AFLAS 2017 menunjukkan bahwa JICT cukup diapresiasi sebagai pelabuhan petikemas pilihan di Indonesia," kata Gunta di Jakarta, Jumat (30/06/2017).

Gunta menyadari bahwa tantangan ke depan tidak mudah, terlebih dengan keadaan pasar yang fluktuatif dan banyaknya pelabuhan petikemas yang sedang dibangun.

"JICT sebagai representasi pelabuhan layanan kelas dunia pastinya ke depan harus lebih memberikan pelayanan yang handal," katanya. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt jakarta international container terminal (jict)

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top