ARUS BALIK 2017: Tol Jakarta - Cikampek dari Karawang ke Cikarang Padat

Arus balik lebaran di jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Kabupaten Karawang, hingga daerah sekitar Cikarang cukup padat empat hari setelah Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2017, Kamis (29/6/2017).
Newswire | 29 Juni 2017 20:49 WIB
Ilustrasi lalu lintas Tol Jakarta - Cikampek - Antara

Bisnis.com, KARAWANG -  Arus balik lebaran di jalan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Kabupaten Karawang, hingga daerah sekitar Cikarang cukup padat empat hari setelah Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2017, Kamis (29/6/2017).

Kepadatan kendaraan terlihat di jalur dari arah Cikampek menuju Jakarta dan sekitarnya. Panjangnya antrean kendaraan menuju rest area di sepanjang jalan tol tersebut menjadi pemicu kepadatan kendaraan itu.

Di antaranya, kepadatan terjadi di titik menjelang rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 62 serta Kilometer 42 arah Jakarta.

Antrean kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta yang akan masuk ke rest area tersebut berbuntut hingga ke jalan tol lajur kiri dan bahu jalan. Sehingga membuat arus lalu lintas padat.

"Sudah hampir setengah jam terjebak macet di jalan tol ini," kata Wawan, seorang pemudik dari Surabaya yang akan balik ke Tangerang saat ditemui di rest area Kilometer 42.

Ia mengatakan, sebenarnya arus lalu lintas dari jalan Tol Cikopo-Palimanan cukup padat. Tapi kendaraan masih bisa jalan, meski hanya berjalan pelan.

Begitu juga memasuki jalan Tol Jakarta-Cikampek, arus lalu lintas cukup padat. Selain menjelang rest area, kepadatan kendaraan juga terjadi di titik pertemuan arus antara jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan jalan Tol Cipularang.

"Tapi kepadatan paling parah ini menjelang rest area. Saya harus antre hingga lebih dari satu jam untuk masuk rest area," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tol cikampek

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top