Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipadati Turis Saat Libur Lebaran, Dieng Plateau Macet Total

Pada H+4 Lebaran, kemacetan luar biasa terpantau terjadi di kawasan Dieng Plateau, Jawa Tengah yang terhubung oleh dua kabupaten, yaitu Wonosobo dan Banjarnegara.

Bisnis.com, WONOSOBO - Pada H+4 Lebaran, kemacetan luar biasa terpantau terjadi di kawasan Dieng Plateau, Jawa Tengah yang terhubung oleh dua kabupaten, yaitu Wonosobo dan Banjarnegara.

Kemacetan terjadi akibat padatnya arus kendaraan roda empat dari luar daerah yang menuju ke wilayah Dataran Tinggi Dieng.

Menurut Imam, pemandu wisata dari Dieng Adventure, kepadatan kendaraan dari luar kota telah terjadi sepanjang musim libur Lebaran. Kebanyakan mobil yang memadati areal wisata tersebut bernopol B yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

"Kemacetan terjadi sejak pagi karena begitu banyak turis yang ingin melihat matahari terbit di puncak Dieng," ujarnya kepada tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2017, Kamis (29/06/2017).

Hingga menjelang sore, kemacaten masih belum terurai, khususnya di ruas-ruas jalan yang menjadi jalan masuk bagi kawasan wisaga; seperti kompleks Candi Arjuna, Dieng Plateau Theater, Telaga Warna, dan Batu Pandang Ratapan Angin.

Sejumlah personel kepolisian telah diterjunkan untuk mengatasi kemacetan, tetapi hal itu terlihat tidak efektif karena arus kendaraan yang masuk ke Dieng terus bertambah dan memperpami.immmnjang kemacetan yang mengular di sepanjang Wonosobo-Banjarnegara.

Tim LL-JJB: Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus, Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tim Jelajah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper