H+3 Lebaran, Arus Balik Arah Rembang-Pati Dipadati Pemudik dari Jakarta

Memasuki H+3 Lebaran, arus kendaraan dari arah Rembang ke Kabupaten Pati dipadati kendaraan roda empat mayoritas bernopol B yang hendak melakukan arus balik ke arah barat via jalur pantai utara (pantura).
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 28 Juni 2017 17:22 WIB
Kendaraan memadati jalur Selatan di Pamoyanan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (23/6). H-2 Lebaran diperkirakan merupakan puncak arus mudik di jalur Selatan menuju Jawa Tengah. ANTARA FOTO - Adeng Bustomi

Bisnis.com, PATI - Memasuki H+3 Lebaran, arus kendaraan dari arah Rembang ke Kabupaten Pati dipadati kendaraan roda empat mayoritas bernopol B yang hendak melakukan arus balik ke arah barat via jalur pantai utara (pantura).

Penumpukan kendaraan mulai terlihat semenjak perbatasan akhir Kabupaten Rembang hingga sekitar lebih dari dua kilometer menuju ke pintu masuk Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Sebaliknya, arus kendaraan dari arah barat menuju ke Jawa Timur terlihat lebih lancar meskipun mulai ramai jika dibandingkan pada pagi hingga sore hari, Rabu (28/6/2017).

Berdasarkan pantauan tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah-Jawa Bali (LL-JJB) 2017 pada Rabu petang (28/6/2017), kendaraan yang melintas dari arah Semarang menuju Surabaya lebih didominasi oleh angkutan bus AKAP jika dibandingkan dengan arah sebaliknya.

Adapun, kondisi jalanan yang menghubungkan Rembang dan Pati terlihat cukup baik dengan marka yang jelas dan lapisan aspal yang mulus, meski terdapat beberapa titik kecil yang berlubang.

(Tim LL-JJB: Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus, Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran

Sumber : tim jelajah

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top