Genel Energy Tunjuk Bekas Petinggi Shell sebagai CFO

Produsen minyak yang beroperasi di wilayah Kurdistan, Irak, Genel Energy, menunjuk orang di luar perusahaan sebagai Chief Finance Officer (CFO) di tengah dominasi direksi asal Turki selepas kepergian dua pendirinya.
Lucky Leonard | 28 Juni 2017 16:55 WIB
Ilustrasi pengeboran minyak lepas pantai. - Bloomberg/Angel Navarrete

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen minyak yang beroperasi di wilayah Kurdistan, Irak, Genel Energy, menunjuk orang di luar perusahaan sebagai Chief Finance Officer (CFO) di tengah dominasi direksi asal Turki selepas kepergian dua pendirinya.

Dalam keterangan resminya, Genel telah mengangkat Esa Ikaheimonen untuk menduduki posisi tersebut setelah ditinggalkan CFO sebelumnya, Ben Monaghan.

Ikaheimonen yang akan mulai bekerja pada 3 Juli mendatang baru-baru ini bekerja sebagai CFO untuk perusahaan pengeboran Transocean dan Seadrill setelah menghabiskan 20 karir di Royal Dutch Shell.

"Yang penting, dia akan bekerja berbasis di London mengingat pengaruh Turki yang terus meningkat termasuk dalam hal kepemilikan bisnisnya," tutur analis dari Stifel seperti dikutip Reuters, Rabu (28/6/2017).

Pergantian kepemimpinan di Genel menjadi isu utama dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan menurunnya kinerja perusahaan. Lebih dari tiga tahun ke belakang, terjadi penurunan cadangan di lapangan utamanya, Taq Taq, serta kegagalan kegiatan eksplorasi di tempat lain dan lemahnya harga minyak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
shell, genel energy

Sumber : Reuters

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top