Cheniere Energy Siapkan Proyek Gas Baru

Enam bulan setelah menyelesaikan terminal LNG dan mengapalkan kargo pertama shale gas, Cheniere Energy Inc. bersiap untuk proyek ekspor berikutnya
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 27 Juni 2017  |  14:47 WIB
Cheniere Energy Siapkan Proyek Gas Baru
Ilustrasi - Antara/Irsan Mulyadi

Bisnis.com, JAKARTA -Enam bulan setelah menyelesaikan terminal LNG dan mengapalkan kargo pertama shale gas, Cheniere Energy Inc. bersiap untuk proyek ekspor berikutnya.

CEO Cheniere Jack Fusco mengatakan pihaknya tengah mencari sumber pendanaan untuk menambah terminal baru yang akan mengubah gas alam ke dalam bentuk cair untuk diekspor ke seluruh dunia.

Perusahaan tersebut memiliki ruang untuk terminal baru tersebut di sekitar terminal Sabine Pass di Lousiana. Selain itu, ada juga opsi untuk membeli lahan di Corpus Christi, Texas, di mana ada proyek lain yang tengah dalam masa konstruksi.

"Tujuan kami adalah untuk memperluas infrastruktur eksisting untuk membangun apapun yang dibutuhkan. Kami bisa mendapatkan pendanaan dengan baik di pasar modal. Kami tengah mengevaluasi semuanya agar bisa lebih kompetitif," katanya, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (27/6/2017).

Fusco mengatakan perusahaannya kemungkinan membangun kilang LNG yang lebih kecil dibandingkan dengan yang telah dimiliki di Sabine Pass.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lng, cheniere energy

Sumber : Bloomberg

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top