Thai Airways Modernisasi 30 Unit Pesawat

Thai Airways International berencana untuk modernisasi 30 armada pesawatnya dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Langkah ini sejalan dengan meningkatnya permintaan penerbangan di Asia.
Agnes Savithri | 26 Juni 2017 11:05 WIB
Thai Airways. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Thai Airways International berencana memodernisasi 30 unit pesawatnya dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Langkah ini sejalan dengan meningkatnya permintaan penerbangan di Asia.

Pihak maskapai tengah mencari pesawat generasi terbaru yang menawarkan kenyamanan dan efisiensi bahan bakar seperti yang dimiliki oleh Airbus SE dan Boeing Co. Seperti dikutip dari Bloomberg, Chairman Thai Airways Areepong Bhoocha-Oom mengungkap, hampir 100% maskapainya memiliki pesawat baru.

"Portofolio maskapai kami akan memiliki pesawat baru hampir 100%. Ini merupakan langkah yang tepat untuk Thai Airways karena biaya bahan bakar bisa berubah-ubah di masa depan meskipun saat ini rendah," ujarnya.

Pembelian pesawat oleh Thai Airways akan menambah banyaknya pesawat senilai miliaran dolar yang dipesan maskapai Asia, seperti AirAsia Bhd dan IndiGo di India sejalan dengan lonjakan jumlah orang yang bepergian melalui udara di wilayah tersebut.

Boeing memperkirakan pasar jetliner senilai US$6,05 triliun dalam dua dekade ke depan secara global.

Sumber : Bloomberg

Tag : pesawat
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top