Mudik Lebaran Lancar, Ini Harapan Menteri PUPR Soal Arus Balik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan perlunya membangun perasaan senasib sepenanggungan pada Idulfitri 1438 H
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 25 Juni 2017 17:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono kunjungi terminal Bus Kampung Rambutan. - .Bisnis/Gloria Fransisca Katharina Lawi

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan perlunya membangun perasaan senasib sepenanggungan pada Idulfitri 1438 H.

Di Terminal Kampung Rambutan, Menhub Budi mengatakan ingin agar para petugas angkutan Lebaran bisa merasakan nikmat sajian Lebaran.

Dia mengatakan, Kemenhub sudah enam bulan bekerjasama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk mewujudkan angkutan Lebaran yang bagus.

"Saya dibantu Pak Basuki membangun jalan, jembatan sehingga di selatan ada empat jembatan dibangun. Kita bersama-sama kepolisian dengan Pertamina juga, petugas-petugas sama berkeringat dengan kita. Mereka tidak merasakan Lebaran, nah kita ingin makan bersama," ujar Menhub Budi di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (25/6/2017).

Senada dengan Menhub Budi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, mudik kali ini harus dimaknai dengan bersama-sama guyub rukun, dimana semua merasakan sama dan tidak ada yang berbeda dengan yang lain.

"Jadi kita sama-sama merekayasa lalu lintas dengan infrastruktur yang ada. Insya Allah kita tunggu nanti arus balik. Kita ini baru 50% tapi sampai hari ini, Alhamdulilah, tidak ada kejadian yang ekstrim. Mudah-mudahan arus baliknya juga lancar evaluasinya nanti setelah arus balik," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Bisnis, kedua menteri ini tiba di Terminal Kampung Rambutan sekitar 15.30 WIB. Keduanya lalu mengecek bus antarkota antarprovinsi kelas eksekutif jurusan Wonosobo

Di dalam bus, Menhub Budi dan Menteri PUPR Basuki menyempatkan diri berdiskusi dengan beberapa penumpang bus AKAP. Beberapa dari mereka menyampaikan rasa puas pada pelayanan angkutan lebaran. Ada juga penumpang yang mengeluhkan mahalnya harga tiket disertai sulitnya mencari tiket pada musim ini.

Tag : menteri pu
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top