Alhamdulillah, Tahun Ini Pengaduan THR Sedikit

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Ketengakerjaan mengaku laporan pengaduan tunjangan hari raya atau THR dari pekerja yang belum dibayarkan pada Lebaran 2017 tidak banyak.nn
Rio Sandy Pradana | 25 Juni 2017 13:21 WIB
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Ketengakerjaan mengaku laporan pengaduan tunjangan hari raya atau THR dari pekerja yang belum dibayarkan pada Lebaran 2017 tidak banyak.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan pengaduan soal THR yang belum dibayarkan tetap ada kendati jumlahnya sedikit.

"Kalau dilihat [pengaduan] yang masuk sementara ini tidak terlalu banyak," kata Hanif di Kompleks Istana Kepresidenan, Minggu (25/6/2017).

Dia menjelaskan akumulasi data belum bisa disampaikan saat ini. Biasanya data pengaduan tersebut akan diolah bersama dengan laporan dari sejumlah daerah setelah Lebaran.

Hanif menuturkan daerah DKI Jakarta sendiri hampir tidak ada. Adapun, pengaduan dari daerah terdekat muncul dari Depok dan Tangerang.

Sanksi bagi perusahaan yang tidak memberikan THR bisa berupa administrasi hingga denda. Namun, ada mekanisme sendiri untuk menilai, memverifikasi, sekaligus memutuskan pmberian sanksi sesuai UU Perseroan Terbatas.

"Kami akan umumkan itu sesudah Lebaran. Nanti akan bisa bicara lebih banyak," ujarnya.

Tag : tunjangan hari raya
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top