Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUDIK LEBARAN: Perbaikan Jalur Jabar-Karangpucung Purwokerto Selesai H-5

Pemerintah menargetkan perbaikan ruas jalan nasional rute Batas Jabar - Karangpucung yang berada di Jalur Lintas Selatan Jawa, selesai paling lambat pada H-5 lebaran.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 10 Juni 2017  |  22:00 WIB
Pekerja melakukan perbaikan jalan di jalur mudik - Antara/Oky Lukmansyah
Pekerja melakukan perbaikan jalan di jalur mudik - Antara/Oky Lukmansyah

Bisnis.com,  BANYUMAS -- Pemerintah menargetkan perbaikan ruas jalan nasional rute Batas Jabar - Karangpucung yang berada di Jalur Lintas Selatan Jawa, selesai paling lambat pada H-5 lebaran.

Direktur Jenderal Bina Marga Arie Setiadie Moerwanto menyatakan, sebetulnya pemerintah menargetkan seluruh pekerjaan perbaikan jalan selesai H-10 lebaran. Namun, khusus ruas ini pihaknya memberikan kelonggaran hingga H-5.

"Tadi jalan sampai Banyumas masih ada jalan yang kurang bagus 5 km, akan segera kita perbaiki. PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) yakin H-5 sudah gak ada lubang. Campuran aspalnya di dekat sini, jadi saya yakin bisa diselesaikan" ujarnya di sela-sela peninjauan, Sabtu (10/06).

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, kualitas Jalur Lintas Selatan (JLS) Jawa yang berada di Provinsi Jawa Barat yang membentang sejak Cileunyi-Nagreg-Tasikmalaya--Ciamis hingga Batas Jawa Barat  berada dalam kualitas mantap dengan kondisi jalan yang mulus dan rata.

Memasuki Jawa Tengah, kondisi jalan mulai bergelombang. Aktivitas perbaikan yang menutup sebagian badan jalan masih terlihat di sejumlah titik di sepanjang jalan sejak Batas Jabar hingga Karangpucung Purwokerto sehingga menyebabkan antrean kendaraan.

Adapun berdasarkan data Kementerian PUPR, paket preservasi jalan Batas Jabar-Karangpucung-Menganti sepanjang total 83,4 kilometer terbagi ke dalam tiga paket.

Paket pertama yaitu ruas Ajibarang-Wangon sepanjang 13,01 kilometer. Paket kedua ruas  Wangon-Karangpucung sepanjang 21,33 kilometer. Paket ketiga yaitu Karangpucung-Batas Jawa Barat sepanjang 49,06 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbaikan jalan jalur mudik
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top