Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rabu, Kementerian Perdagangan Gelar Pasar Murah

Kementerian Perdagangan akan menggelar pasar murah pada Rabu (7/6/17), di Pelataran Parkir Kementerian Perdagangan, Jakarta.
Pasar murah sembako./.Antara
Pasar murah sembako./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Perdagangan akan menggelar pasar murah pada Rabu (7/6/17), di Pelataran Parkir Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Kementerian Perdagangan juga memfasilitasi penyelenggaraan Pasar Murah Ramadan di berbagai daerah pada tahun ini. Mereka menggandeng pihak swasta, baik pengusaha dan industri.

Senin (5/6/17) kemarin, Kemendag menggelar Pasar Murah Ramadan pertama di Pondok Pesantren Darul Masoleh, Plamongan Sari, Semarang, Jawa Tengah.

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan Kemendag Eva Yuliana mengatakan bahwa melalui Pasar Murah Ramadan diharapkan semua kalangan masyarakat dapat merasakan ketersediaan bapok selama Ramadan.

“Kemendag sebagai fasilitator Pasar Murah Ramadan mengharapkan dukungan yang diberikan pihak swasta dapat bermanfaat bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk memenuhi kebutuhan pokoknya selama puasa. Kami mengaharapkan melalui segala upaya stabilisasi pasokan dan harga, serta didukung pasar murah ini masyarakat dapat tersenyum dan beribadah dengan tenang sampai nanti Idul Fitri,” kata Eva dalam keterangan resmi.

Pada pelaksanaan pasar murah di Jawa Tengah ini Kemendag bekerja sama dengan Sungai Budi Group. Eva mengungkapkan, telah ada sekitar 40 pihak swasta yang bersedia berpartisipasi dalam pelaksanaan Pasar Murah Ramadan. Di setiap lokasi, disediakan 500 paket bapok seharga Rp100.000 yang dapat dibeli separuh harga senilai Rp50.000 dengan menyerahkan kupon pembelian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper