Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UI Sabet Juara ICAEW Southeast Asia Business Challenge 2017

Universitas Indonesia berhasil memboyong juara pertama melawan tim dari Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam dalam ICAEW Southeast Asia Business Challenge 2017
Kampus Universitas Indonesia (UI)./.wikipedia
Kampus Universitas Indonesia (UI)./.wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA— Universitas Indonesia berhasil memboyong juara pertama melawan tim dari Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam dalam ICAEW Southeast Asia Business Challenge 2017.

Disponsori oleh Deloitte Asia Tenggara dan Jebsen & Jebsen Asia Tenggara, kompetisi tahunan ini diadakan untuk menentukan generasi depan pemimpin bisnis berikutnya serta mengembangkan wadah bakat ICAEW.

Tim pemenang Nusantara Consulting dari Universitas Indonesia akan berangkat ke London untuk berwisata dengan seluruh biaya yang ditanggung oleh ICAEW, termasuk kunjungan ke Chartered Accountants Hall di kantor pusat ICAEW.

“Pada tataran bisnis yang cepat berubah ini dimana faktor-faktor seperti teknologi disruptif mempunyai peran besar, sangat penting bagi para mahasiwa kini untuk mempersiapkan masa depan mereka,” kata Mark Billington, ICAEW Regional Director for Southeast Asia, mengutip keterangan resminya, Senin (22/5/2017).

ICAEW Southeast Asia Business Challenge memberikan sebuah pengalaman simulasi bisnis yang realistis serta kesempatan untuk meluaskan pengetahuan dan menajamkan keterampilan mereka.

Selain mahir secara teknis, mahasiswa juga harus menunjukkan bahwa mereka mempunyai indera kesadaran komersil yang tajam dan sudah mengembangkan keterampilan yang dicari oleh perusahaan.

Dalam kompetisi ini, 11 tim finalis dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam telah meraih banyak pencapaian setelah dipilih atau memenangkan kompetisi lokal di negara masing-masing yang diadakan antara Maret dan April 2017.

“Menjadi bagian dari ICAEW Southeast Asia Business Challenge merupakan pengalaman yang sangat berharga. Kami merasa sangat terhormat karena telah diberikan kesempatan untuk berkompetisi di tingkat regional Asia Tenggara, berbagi wawasan dengan rekan mahasiwa lainnya dan bertemu dengan pakar-pakar industri se-Asia Tenggara untuk lebihmempelajari jenjang karier di bisnis dan finansial,” ucap Jordan Patar, anggota tim pemenang Nusantara Consulting dari Universitas Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper