Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI Genjot Rumah MBR

Persatuan Real Estat Indonesia (REI) terus menggenjot pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), untuk menyukseskan program 1 juta rumah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Persatuan Real Estat Indonesia (REI) terus menggenjot pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), untuk menyukseskan program 1 juta rumah.

Soelaeman Soemawinata, Ketua Umum Asosiasi Real Estat Indonesia (REI), mengatakan REI selalu meningkatkan target pembangunan rumah bersubsidi setiap tahunnya. Hal itu juga membuat banyak anggota REI yang berpartisipasi dalam program hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) lebih giat membangun rumah bersubsidi.

Menurutnya, saat ini cukup banyak pengembang yang memiliki proyek rumah bersubsidi. Hanya saja, para pengembang tidak mempublikasikannya dan memilih untuk meluncurkannya di saat yang tepat, agar dapat mengakselerasi pembangunan rumah bersubsidi.

Tahun ini, REI menargetkan 200.000 unit rumah bersubsidi yang dibangun anggotanya dapat terserap oleh masyarakat. Pada kuartal I/2017, realisasi penyerapan rumah bersubsidi yang dibangun anggota REI mencapai 40% dari target.

“Saya pastikan REI akan bergerak ke seluruh developer untuk memastikan segera mengerjakan rumah bersubsidi, karena ditunggu oleh negara,” katanya, Rabu (17/5/2017).

REI juga telah mengimbau seluruh anggotanya turun langsung ke lapangan untuk mengawasi realisasi pembangunan rumah bersubsidi.

Sekedar diketahui, saat ini target pembangunan rumah bersubsidi ditetapkan berbeda oleh masing-masing pemerintah daerah. Hal itu dilakukan agar pembangunan itu sesuai dengan permintaan dan kebutuhan di setiap daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper