Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makin Lengket Dengan Smartphone, Ini Strategi Pengiklan

Penasihat Teknis IPG Mediabrands Indonesia Pradeep Harikrishnan mengungkapkan saat ini masyarakat menghabiskan waktu lebih banyak melalui smartphone dan tablet. Kendati demikian, televisi masih menjadi media yang jitu untuk membidik pasar
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA — Masyarakat saat ini lebih banyak menikmati televisi dan perangkat gawai dalam waktu yang bersamaan sehingga diperlukan kolaborasi dalam memasarkan produk kepada konsumen.

Penasihat Teknis IPG Mediabrands Indonesia Pradeep Harikrishnan mengungkapkan saat ini masyarakat menghabiskan waktu lebih banyak melalui smartphone dan tablet. Kendati demikian, televisi masih menjadi media yang jitu untuk membidik pasar.

“Oleh sebab itu, penting bagi klien kami, terutama yang masuk dalam CPG [consumer packaged goods] untuk bisa membidik target konsumen mereka agar tepat sasaran dan efisien,” ujar Pradeep kepada Bisnis, akhir pekan kemarin.

Dia menjelaskan berbagai macam produk dapat dipasarkan dengan mengombinasikan pemasaran melalui televisi dan perangkat digital. Konten tersebut dapat berupa video, gambar, dan berbagai bentuk lainnya.

Predeep mengatakan diperlukan layanan yang menjembatani kebutuhan tersebut. Alasan itulah yang membuat IPG Mediabrads dan Affle meluncurkan sebuah platform berbasis audience intelligence and analytics untuk membantu pemasaran produk secara berkesinambungan di berbagai layar seperti TV, komputer dan smartphone.

Layanan tersebut, sambung Pradeep, membantu pengiklan membuat analisa dampak iklan di beberapa stasiun televisi yang berbeda. Data tersebut ditampilkan berdasakan kondisi terkini sehingga membantu dalam menentukan strategi pemasaran.

Saat ini platform tersebut memiliki jangkauan di 10 stasiun televisi Indonesia. Artinya, pengguna layanan mTraction TV Sync dapat mendapatkan pemetaan konten televisi secara real time.

CEO & Chairman Affle Anuj Khanna Sohum mengatakan saat ini penting bagi suatu merek untuk dapat hadir di berbagai platform yang digunakan konsumen.

“Ini memungkinkan pengiklan untuk terlibat lebih dekat dengan pemirsa mereka di seluruh layar dan untuk meningkatkan return of investmen di iklan televisi,” jelas Sohum.

Presiden Global IPG Mediabrands Ansible Travis Johnson menilai layanan tersebut dapat menjadi kunci pertumbuhan pasar. Pasalnya, saat ini konsumen beralih dari mengonsumsi media tradisional ke media digital.

“Dengan adanya mTraction TV Sync, para pengiklan akan menambah dan melengkapi kampanye televisi mereka sehingga mereka bisa mendapatkan luasnya jangkauan iklan dan perhatian konsumen terhadap iklannya,” jelas Travis.

Seperti diketahui, mTraction TV Sync merupakan agen penyedia layanan mobile marketing dan teknologi yang baru saja diluncurkan pada 28 April 2017. Layanan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Affle dengan IPG Mediabrands Ansible. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper