Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 5 MEI: Eropa Cari Perhatian, Hingga Apple Siapkan US$1 Miliar untuk Manufaktur Tingkat Tinggi

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Jumat (5/5/2017), di antaranya mengenai negosiasi dagang Uni Eropa dan investasi Apple untuk manufaktur tingkat tinggi.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional hari ini, Jumat (5/5/2017), di antaranya mengenai negosiasi dagang Uni Eropa dan investasi Apple untuk manufaktur tingkat tinggi.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Eropa Cari Perhatian. Sejak tahun lalu, Uni Eropa tampak mulai menggencarkan perundingan kerja sama bilateral dengan negara di Asia. Namun, di balik kebijakan itu ada misi tersembunyi dari UE yakni memberikan tekanan khusus pada China. (Bisnis Indonesia)

Jual Aset di Brasil, Laba HSBC Menurun. Kinerja HSBC Holding Plc. belum juga membaik pada awal tahun 2017. Laba dan pendapatan HSBC susut dua digit, meski bank asal Inggris itu telah memacu jumlah debiturnya dan melancarkan ekspansi ke China. (Kontan)

Unilever Mendirikan Usaha Patungan di Myanmar. Produsen barang konsumsi, Unilever, menandatangani perjanjian joint venture (usaha patungan) dengan Europe and Asia Commercial Co. Ltd. (EAC) asal Myanmar. (Kontan)

Apple Siapkan US$1 M untuk Manufaktur Tingkat Tinggi. Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook mengumumkan bahwa perusahaannya menyiapkan dana sebesar US$1 miliar untuk menggaet lebih banyak pekerja di Amerika Serikat (AS), dalam upaya memajukan manufaktur tingkat tinggi. (Investor Daily)

Rakyat Venezuela Menolak Perubahan Konstitusi. Para mahasiswa di Venezuela akan memimpin babak baru aksi demonstrasi melawan Presiden Nicolas Maduro, Kamis (4/5) waktu setempat. Hal itu dilakukan satu hari setelah polisi menembakkan gas air mata, yang kemudian dibalas oleh pemrotes dengan lemparan bom molotov, dalam demonstrasi menentang rencana presiden untuk menyusun ulang konstitusi. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper