Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS BUKU: Mizan Group Perluas Distribusi

Mizan Group terus memperluas saluran distribusi untuk mendongkrak tingkat penjualan sekaligus sarana promosi produk-produknya pada tahun ini
Ilustrasi./.istimewa
Ilustrasi./.istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— Mizan Group terus memperluas saluran distribusi untuk mendongkrak tingkat penjualan sekaligus sarana promosi produk-produknya pada tahun ini.

Adapun, perusahaan penerbitan dan percetakan nasional ini semakin aktif dalam mengikuti pameran buku di Indonesia hingga membuka toko buku sendiri.

Perlambatan ekonomi yang menyeret iklim industri penerbitan dan percetakan buku nasional, semakin pendeknya waktu display di toko buku, dan minimnya jumlah toko buku dibandingkan dengan populasi masyarakat Indonesia memaksa perusahaan ini untuk senantiasa melakukan inovasi.

“Kami masih mengandalkan pameran sebagai salah satu saluran distribusi utama. Selain itu, kami sudah membuka satu toko buku di Pondok Cabe di Tangerang Selatan yang sekitar 60% menyediakan buku Mizan Group,” kata Chief Executive Officer Mizan Group Rusydi Addibani kepada Bisnis, Senin (17/4/2017).

Saat ini, Mizan Group selalu aktif dalam berpartisipasi dalam pameran buku nasional antara lain Jakarta Book Fair, Islamic Book Fair, Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Book Fair, dan yang paling baru adalah Big Bad Wolf Book Sale Jakarta.

Dalam sejumlah pameran tersebut, dirinya menyebutkan tingkat serapan buku produk Mizan Group selalu mendapatkan respons positif di tengah menurunnya pertumbuhan bisnis percetakan dan penerbitan di Tanah Air.

Untuk bertahan sebagai salah satu perusahaan penerbitan dan percetakan nasional, Mizan Group selalu berupaya untuk memperbesar pangsa pasar melalui pameran, pembukaan toko buku, sampai menjaga kualitas produknya itu sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper