Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejumlah Maskapai Sesuaikan Jadwal di Halim PK

Sejumlah maskapai yang beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur melakukan penyesuaian jadwal penerbangan sementara pada pekan ini, menjelang HUT TNI Angkatan Udara pada 9 April 2017.

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah maskapai yang beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur melakukan penyesuaian jadwal penerbangan sementara pada pekan ini, menjelang HUT TNI Angkatan Udara pada 9 April 2017.

Corporate Communication Manager Citilink Indonesia Ageng Wibowo mengatakan Citilink telah melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma selama April 2017.

"Sehubungan dengan adanya kepadatan aktifitas di Bandara Halim Perdanakusuma, maka beberapa penerbangan dari dan menuju bandara itu akan mengalami beberapa penyesuaian," katanya di Jakarta, Rabu (05/04).

Ageng menjelaskan penyesuaian jadwal penerbangan tersebut diperkirakan terjadi pada 5, 6, 7 dan 9 April 2017. Nantinya, beberapa jadwal penerbangan yang disesuaikan akan dialihkan sementara ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

Dia menyebutkan sebanyak 10 destinasi yang bakal terdampak akibat adanya kepadatan aktifitas di Bandara Halim Perdanakusuma, yakni Surabaya, Semarang, Palembang, Solo, Denpasar, Lombok, Malang, Medan, Padang dan Yogyakarta.

"Kami memohon maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan ini, dan mohon dapat dimaklumi. Sesuai prosedur, kami juga telah informasikan hal ini kepada calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada tanggal yang terdampak," tuturnya.

Ageng menambahkan Citilink jug menyediakan opsi penjadwalan ulang (reschedule) dan perubahan rute (reroute) penerbangan. Nantinya, proses tersebut dapat dilakukan dengan menghubungi call center Citilink.

Senada, Public Relations Manager Lion Air Group Andy M. Saladin mengatakan Batik Air juga telah melakukan penyesuaian jadwal penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma mulai dari 5 April hingga 7 April 2017.

“Kami sudah menginformasikan kepada masyarakat melalui media sosial, dan mengirimkan sms dan email kepada para penumpang. Kami imbau para penumpang yang memesan tiket, untuk memasukkan nomor telepon sebenar-benarnya,” ujarnya.

Andy menambahkan sebanyak 35 penerbangan Batik Air yang terkena penyesuaian jadwal akibat dari penutupan sementara bandara. Dia berharap penumpang Batik Air dapat maklum dengan kondisi tersebut.

Sementara itu, Public Relation Manager PT Angkasa Pura II Yado Yarismano menuturkan penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma akan dilakukan mulai dari 5 April hingga 8 April 2017.

“Berdasarkan informasi dari teman-teman operasional, dari 5 April hingga 8 April, Bandara Halim Perdanakusuma akan digunakan untuk latihan pesawat-pesawat perang TNI dalam rangka HUT TNI AU pada 9 April 2017,” katanya.

Yado menambahkan penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma akan dimulai dari pukul 06.30-12.00 WIB. Kemudian, akan berlanjut kembali, mulai dari pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Menurutnya, pihak TNI AU sudah menginformasikan hal itu kepada maskapai. Nantinya, beberapa maskapai mengalihkan penerbangan ke Bandara Soekarno-Hatta, dan ada pula yang sengaja tidak melayani penerbangan pada jam-jam tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper