KERETA BANDARA: Beri Dampak Jadwal Komuter, KAI Tak Gunakan 80 Slot KA Bandara Soekarno-Hatta

PT KAI Commuter Jabodetabek tidak ingin menggunakan sementara slot perjalanan Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta selama slot tersebut belum dimanfaatkan
Yudi Supriyanto | 30 Maret 2017 13:59 WIB
People mover. - .bombardier.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT KAI Commuter Jabodetabek tidak ingin menggunakan sementara slot perjalanan Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta selama slot tersebut belum dimanfaatkan.

Slot perjalanan KA Bandara Internasional Soekarno - Hatta mulai berlaku per 1 April 2017 sesuai dengan grafik perjalanan kereta api 2017 yang telah disahkan oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Muhammad Nurul Fadhila mengatakan, KRL Commuter Line Jabodetabek tidak akan menggunakan 80 slot Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dia mengakui, penggunaan slot KA Bandara Internasional Soekarno – Hatta memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, paparnya kalau perusahaan menggunakan slot tersebut dan kemudian dibatalkan ketika KA Bandara Internasional Soekarno – Hatta beroperasi akan tidak bagus.

“KRL tidak akan menggunakan slot KA Bandara Soekarno – Hatta,” kata Fadhil, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Dia mengatakan, pengadaan 80 slot perjalanan KA Bandara Internasional – Soekarno Hatta berdampak terhadap perjalanan KRL. Dia mengungkapkan, KRL feeder relasi Manggarai – Duri dan Duri – Tangerang harus berbagi dengan KA Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

Pada lintas Duri – Tangerang, paparnya, jarak waktu kedatangan antara kereta (headway) di stasiun akan menjadi sekitar 30 menit.

Tidak hanya itu, jumlah perjalanan kereta juga akan berkurang hingga 17 perjalanan dari 93 perjalanan menjadi 78 perjalanan pada lintas Duri – Tangerang.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transportasi

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top