Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah AS Mulai Ungkap Rencana Belanja Infrastruktur US$1 Triliun

Menteri Transportasi AS Elaine Chao mengatakan, pemerintahan Trump akan mengungkap rencana infrastruktur senilai US$ 1 triliun akhir tahun ini, tapi tidak memberikan rincian proyek yang mendapat pendanaan
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  12:10 WIB
Ilustrasi. - .Reuters
Ilustrasi. - .Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Transportasi Amerika Serikat Elaine Chao mengatakan pemerintahan Presiden Donald Trump akan mengungkap rencana infrastruktur senilai US$ 1 triliun akhir tahun ini, tapi tidak memberikan rincian proyek yang mendapat pendanaan..

Chao mengatakan pada sebuah acara di kantor departemen bahwa inisiatif infrastruktur tersebut akan mencakup program investasi strategis dan terarah senilai US$1 triliun dalam jangka waktu lebih dari 10 tahun.

Seperti dilansir Reuters, usulan tersebut akan mencakup infrastruktur transportasi, energi, air dan rencananya berpotensi mencakup infrastruktur pita lebar serta rumah sakit untuk veteran.

Chao mengatakan pemerintah berencana untuk menawarkan insentif untuk kemitraan pemerintah dan swasta, bukan hanya mendanai seluruh infrastruktur.

Namun, berapa banyak dana federal yang akan diajukan oleh pemerintahan Trump masih belum jelas.

Investor saat ini masih pesimistis terhadap kelancaran rencana infrastruktur dalam memenangkan persetujuan Kongres tahun ini. Beberapa investor mempertanyakan seberapa cepat kebijakan pro-pertumbuhan Trump akan dapat dilaksanakan.

Awal bulan ini, Trump mengusulkan anggaran senilai US16,2 miliar untuk Departemen Perhubungan untuk tahun fiskal 2018, lebih rendah 13% dari tahun sebelumnya.

Anggaran tersebut akan memangkas pendanaan tahunan untuk Esensial Air Service senilai US$175 juta, yang sebuah program untuk mendukung layanan udara komersial untuk bandara di pedesaan dan mengakhiri subsidi tuntuk Amtrak dalam mengoperasikan layanan kereta jarak jauh.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek infrastruktur Donald Trump
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top