Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Pajak Google Ditarget Selesai Bulan Ini

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memastikan kasus pajak Google Asia Pacifik Pte Ltd bakal segera selesai dalam bulan maret ini.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 20 Maret 2017  |  11:57 WIB
Ilustrasi - Reuters/Darren Staples
Ilustrasi - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak memastikan kasus pajak Google Asia Pacifik Pte Ltd bakal segera selesai dalam bulan maret ini.

M. Haniv, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Pajak Jakarta Khusus memaparkan, pihak Goolge sudah sepakat dan pada dasarnya mereka akan membayar pajak di Indonesia.

“Sudah, kemungkinan Maret ini selesai, tapi secepatnya lah,” kata Haniv dalam keterangan yang dikutip Bisnis, Senin (20/3/2017).

Haniv mememaparkan, setelah proses tersebut selesai, proses pembayaran pajak Google segera dilakukan paling cepat maret, atau selambat-lambatnya pada bulan April 2017 ini.

“Pokoknya nati kalau ada file-nya, nanti dibandingkan dengan data kita, kami punya caralah, kalaupun mereka tetap mengatakan bukan Bentuk Usaha Tetap (BUT), kami punya caralah,” jelasnya.

Adapun, sebelum Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Ken Dwijugiasteadi juga beberapa kali menyampaikan, dalam undang – undang perpajakan, telah mengakomodir kepentingan Otoritas Pajak untuk menarik pajak raksasa media digital tersebut.

Mereka pun memastikan, kendati terdapat pernyataan yang berbeda dengan Google, proses penarikan pajak dapat direalisasikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top