Total Luncurkan Deterjan Halal Pertama di Indonesia

Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi produk halal termasuk deterjen.
MG Noviarizal Fernandez | 17 Maret 2017 13:25 WIB
Stempel Halal - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi produk halal, termasuk deterjen. Karena itulah, PT. Total Chemindo Loka berinovasi dengan produk deterjen halal pertama di Indonesia.

F. Gunawan, Deputi CEO PT Total Chemindo Loka, mengatakan Indonesia memiliki potensi besar dalam penerapan aspek halal dalam dunia bisnis. Sejauh ini, paparnya, tidak sedikit produk yang menggunakan predikat halal untuk jadi alternatif pilihan konsumen.

Menurutnya, Indonesia adalah pasar produk halal yang sangat besar dengan penduduk 220 juta yang 90% di antaranya adalah muslim. Selain itu, negara ini juga merupakan pasar terbesar produk halal, jauh lebih besar daripada negara-negara lain seperti UAE, Kazakhstan, Turki, AS, atau China.

Oleh sebab itu, lanjutnya, di masa mendatang, bisnis produk halal akan terus berkembang sebab, kesadaran masyarakat akan terus tumbuh terkait pentingnya produk-produk halal.

“Karena itulah kami memperkenalkan produk deterjen halal pertama di Indoensia,” katanya dalam rilis yang diterima Jumat (17/3/2017)

Dikatakan, para pemuka agama sering menyinggung tentang pentingnya ibadah yang baik seperti apa dan pakaian ibadah yang bersih itu sangat mempengaruhi ke khusyuknya ibadah seseorang.

“Bila kita ingin beribadah dengan baik dan khusyuk kita juga harus dalam keadaaan bersih halal lahir dan batin, Bila kita tidak dalam keadaan bersih/halal ibadah kita jadi tidak lengkap. Bersih itu halal, dan halal tidak hanya sekadar makanan, tapi apa yang kita pakai/gunakan dalam kebutuhan sehari-hari juga haruslah halal," ujarnya.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
produk halal

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top