Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Air Ekspansi 2 Rute Penerbangan

Maskapai besutan Chandra Lie, Sriwijaya Air akan membuka dua rute penerbangan baru, yakni Lampung-Yogyakarta dan Lampung-Surabaya mulai 22 Maret 2017 mendatang.
Ilustrasi/tiketpesawatonline.org
Ilustrasi/tiketpesawatonline.org

Bisnis.com, JAKARTA—Maskapai besutan Chandra Lie, Sriwijaya Air akan membuka dua rute penerbangan baru, yakni Lampung-Yogyakarta dan Lampung-Surabaya mulai 22 Maret 2017 mendatang.

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan dibukanya kedua rute baru tersebut, membuat jaringan penerbangan maskapai menjadi lebih luas, khususnya dari Lampung.

“Selama ini hanya terbang ke Jakarta dan Batam. Kami harap layanan perjalanan ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang hendak terbang secara langsung ke Yogyakarta dan Surabaya, tanpa harus transit di Jakarta,” katanya, Rabu (15/03).

Agus menambahkan pembukaan dua rute baru tersebut juga sejalan dengan rencana strategis Sriwijaya Air guna meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya dari Sumatera ke Jawa.

Untuk diketahui, Sriwijaya Air akan melayani penerbangan Lampung-Yogyakarta, dan sebaliknya sebanyak satu kali per hari (daily flight) dengan menggunakan pesawat Boeing 737-300 berkapasitas 148 kursi ekonomi.

Pesawat akan lepas landas dari Lampung pukul 15.20 WIB, dan tiba di Yogyakarta pukul 16.30 WIB. Kemudian, pesawat akan lepas landas dari Yogyakarta pukul 16.55 WIB dan tiba di Lampung pukul 18.20 WIB.

Sementara itu, rute penerbangan baru lainnya, yakni Lampung-Surabaya, dan sebaliknya bakal dilayani Sriwijaya Air sebanyak satu kali per hari dengan juga menggunakan armada Boeing 737-300.

Pesawat akan berangkat dari Lampung pukul 09.30 WIB, dan tiba di Surabaya pukul 11.00 WIB. Kemudian, pesawat berangkat kembali dari Surabaya pukul 11.50 WIB, dan tiba di Lampung pukul 13.20 WIB.

“Selain pengembangan bisnis, rute baru ini juga merupakan komitmen Sriwijaya Air untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target jumlah wisatawan, baik lokal maupun asing,” tutur Agus.

Penambahan frekuensi

Selain membuka rute baru, Sriwijaya Air juga menambah frekuensi penerbangan pada rute Jakarta-Lampung, dan sebaliknya menjadi satu kali per hari. Sebelumnya, Jakarta-Lampung diterbangi maskapai sebanyak 6 kali per pekan.

Penerbangan Jakarta-Lampung akan dilayani pukul 08.00 WIB dan tiba di Lampung pukul 08.35 WIB. Kemudian, pesawat akan lepas landas dari Lampung pukul 13.50 WIB, dan tiba di Jakarta pukul 14.40 WIB.

Untuk diketahui, Sriwijaya Air Group merupakan kelompok maskapai dengan jumlah penumpang domestik terbesar ketiga di Indonesia. Sepanjang semester I/2016, maskapai itu berhasil mengangkut 4,95 juta penumpang dengan pangsa pasar sebesar 11,71%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper