Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Air Group & Bintan Resort Sepakati Kerja Sama Bisnis

Guna mendukung program pariwisata nasional, Sriwijaya Air Group dan Bintan Resorts menyepakati kerjasama pengembangan pariwisata, khususnya di Bintan, Kepulauan Riau, melalui pengembangan infrastruktur dan aksesbilitas
Sriwijaya Air./.tiketpesawatonline.org
Sriwijaya Air./.tiketpesawatonline.org

Bisnis.com, JAKARTA— Guna mendukung program pariwisata nasional, Sriwijaya Air Group dan Bintan Resorts menyepakati kerja sama pengembangan pariwisata, khususnya di Bintan, Kepulauan Riau, melalui pengembangan infrastruktur dan aksesbilitas.

Sebanyak tiga hal disepakati antara lain, pertama, melakukan kegiatan kerja sama promosi dan pemasaran bersama, termasuk menjajaki multiple destination concept antara Bintan-Yogyakarta-Bali-Manado dan destinasi lainnya.

Kedua, Bintan Resort dengan didukung oleh perusahaan induk Gallant Venture Group berencana memperkuat infrastruktur dan aksesbilitas dari dan ke Bintan Resort, sekaligus mengembangkan hotel, fasilitas pendukung, wahana atraksi, listrik, air dan sebagainya.

Ketiga, Sriwijaya Air akan memperkuat kapabilitas dan kapasitas layanan penerbangan pariwisata internasional, termasuk pengembangan rute domestik dan internasional baru, serta pengadaan armada pesawat berbadan lebar.

Wakil Presiden Direktur PT Bintan Resort Cakrawala Frans Gunara mengatakan perseroan saat ini tengah mengadakan peningkatan kapasitas kamar hotel dari 1.700 kamar menjadi 7.000 kamar pada 2020.

“Dengan jumlah kamar itu diharapkan, Bintan dapat menyumbang 10% atau sebanyak 2 juta dari target nasional kunjungan turis asing sebanyak 20 juta pada 2019,” katanya di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Sementara itu, Chandra Lie, Presiden Direktur & CEO Sriwijaya Air Group, menuturkan maskapai siap memajukan pariwisata Indonesia. Salah satunya a.l. dengan mengembangkan destinasi wisata.

“Semoga dengan konsep yang dimiliki Gallant Venture Group dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami pun siap untuk menjadi partner penerbangan dan pusat perawatan pesawat di Bintan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper