Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Mebel IFEX 2017 Diikuti oleh Konsumen dari 91 Negara

Hampir 98% area di Indonesia International Furniture Expo (IFEX) telah terisi oleh para peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Ajang ini bahkan bakal diikuti oleh konsumen dari 91 negara di dunia.

Bisnis.com JAKARTA -- Hampir 98% area di Indonesia International Furniture Expo (IFEX) telah terisi oleh para peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Ajang ini bahkan bakal diikuti oleh konsumen dari 91 negara di dunia.

Abdul Sobur, Wakil Ketua Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesian (Himki) mengatakan ketertarikan konsumen pada IFEX sudah ditunjukkan dengan peningkatan pre-registration buyers dan pengunjung telah mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Sampai dengan akhir Februari ini, telah tercatat 5.665 pendaftaran buyer dimana 2.538 berasal dari dalam negeri, dan 3.131 berasal dari luar negeri, tepatnya 91 negara. Diantara buyer internasional, yang paling banyak terdaftar adalah dari Amerika Serikat, Australia, China, India, Singapura, Malaysia, Hong Kong, New Zealand, Perancis, Jerman, Kanada, dan lain-lain.

“Kehadiran para buyers ke ajang IFEX menjadi momentum bagi mereka untuk mencari referensi produk-produk unggulan terbaru dari Indonesia. Para buyers ini kebanyakan tertarik dengan produk-produk living room, dining room, bedroom,family room, office furniture, art craft, kitchen furniture, dan lain sebagainya,” terangnya, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (3/3/2017).

Sedangkan dari segi material, lanjutnya, produk berbahan kayu dan rotan masih merupakan bahan produk yang paling banyak dicari oleh pengunjung.

Abdul Sobur juga menjelaskan selain buyers asing, berbagai media asing yang tergabung dalam The International Alliance of Furnishings Publications (IAFP) juga akan hadir mulai dari Amerika Serikat, Bulgaria, Rusia, Jerman, Belgia, Romania, Italia, Turki, Korea Selatan, dan Singapura. Selain itu ada pula media di luar IAFP dari Taiwan, Malaysia, Singapura, Jerman, Austria, dan Italia.

Untuk memberikan kenyamanan kepada buyers, panitia IFEX kembali menyediakan fasilitas penerjemah 10 bahasa Asing yaitu Spanyol, Perancis, Rusia, Jerman, Italia, Turki, Arab, China, Korea, dan Jepang.

HIMKI bekerja sama dengan DyandraPromosindo akan resmi menggelar kembali pameran mebel dan kerajinan berkonsep B2B (Business to Business) di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. IFEX 2017 rencananya akan digelar pada 11 – 14 Maret 2017. Rencananya, IFEX masih mengusung tema yang sama dengan tema sebelumnya, The Essence of Infinite Innovation.

Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Soenoto menyatakan optimismenya event ini kembali mampu menjadi tolok ukur perkembangan industri mebel dan kerajinan di Tanah Air, serta kawasan regional.

Seperti diketahui, IFEX menghadirkan berbagai produk mebel dan kerajinan terbaik dari Indonesia dan berbagai negara peserta lainnya. Pameran ini menjadi salah satu medium untuk memperkenalkan produk terbaik Indonesia ke pasar internasional sekaligus meningkatkan penetrasi produk-produk Indonesia ke pasar ekspor dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper