Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Kredit Bank Terbuka Lebar, Raja Salman Berpotensi Bawa Investasi US$25 Miliar

Penyaluran kredit bank hingga kuartal I/2017 diprediksi tumbuh 8,5%, lebih kecil dibandingkan dengan periode sama tahun lalu sebesar 8,71%. Meski demikian ruang intermediasi perbankan dalam menyalurkan kredit sepanjang 2017 masih terbuka lebar. (Bisnis Indonesia)
ilustrasi/JIBI-Abdullah Azzam
ilustrasi/JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Penyaluran kredit bank hingga kuartal I/2017 diprediksi tumbuh 8,5%, lebih kecil dibandingkan dengan periode sama tahun lalu sebesar 8,71%. Meski demikian ruang intermediasi perbankan dalam menyalurkan kredit sepanjang 2017 masih terbuka lebar. (Bisnis Indonesia)

Kunjungan Raja Salman. Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia berpotensi membawa masuk investasi sekitar US$ 25 miliar atau setara Rp 333,47 triliun. Dalam kunjungan itu, pemerintah Indonesia akan menawarkan sejumlah proyek kerja sama kepada Arab Saudi. (Investor Daily)

Bea Masuk Gula Impor. Penyamaan tarif bea masuk gula impor dari Australia dengan Asean diharapkan dapat mendukung peningkatan ekspor Indonesia ke depannya, selain menghindari ketergantungan impor dari satu negara. (Bisnis Indonesia)

Sukuk Global. Perekonomian Arab Saudi yang melemah setelah harga minyak dunia turun, memaksa Indonesia untuk mencari pasar baru dalam penerbitan sukuk global. Opsi pengalihan ke euro bond untuk mengamankan pembiayaan APBN 2017 pun dibuka lebar. (Bisnis Indonesia)

Agen Penjual Sukuk Ritel. Penawaran sukuk ritel seri SR-009 dengan kupon 6,9% pada tahun ini, hanya diikuti oleh satu perusahaan sekuritas sebagai agen penjual. Berbeda dengan 2 tahun sebelumnya, yang diikuti lebih dari tiga sekuritas. (Bisnis Indonesia)

Laba Korporasi Sawit. Kenaikan harga CPO dan efek pemangkasan PPh final revaluasi aset dalam paket kebijakan ekonomi jilid V membuat perolehan laba korporasi sawit sepanjang 2016 melesat tajam. (BIsnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper