Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP2 Buka Bioskop Mini di Terminal 3 Soetta

Operator 13 bandara di Indonesia barat, PT Angkasa Pura II (Persero) resmi membuka fasilitas bioskop mini atau digital cinema gratis bagi para penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

Bisnis.com, TANGERANG—Operator 13 bandara di Indonesia barat, PT Angkasa Pura II (Persero) resmi membuka fasilitas bioskop mini atau digital cinema gratis bagi para penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

Digital cinema dengan kapasitas 13 kursi ini terletak di gerbang keberangkatan domestik atau gate 11. Di tempat yang sama, penumpang juga dapat menikmati fitur-fitur Indihome, seperti TV on demand, video on demand, iflix, dan catchplay.

Bahkan, penumpang juga dapat menghabiskan waktu menunggu penerbangan di game station yang juga berada di area digital cinema ini. Adapun, area digital cinema ini dilengkapi juga dengan cafe station.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk untuk dapat menghadirkan digital cinema di Terminal 3 Soekarno-Hatta.

“Kami bangga dapat bersinergi dengan Telkom sebagai perusahaan teknologi informasi terbesar di Indonesia dalam menghadirkan pelayanan digital terbaik di Soekarno-Hatta,” katanya, Senin (20/02).

Dia mengungkapkan digital cinema merupakan bagian dari kampanye Airport Go Digital yang dicanangkan Angkasa Pura II sejak tahun lalu. Dia berharap layanan terbaru itu dapat menjadi salah satu ikon digital bandara-bandara Angkasa Pura II.

Sementara itu, EVP Regional II PT Telkom Tbk Teuku Muda Nanta menuturkan layanan digital cinema nantinya juga dapat dinikmati oleh penumpang internasional di Terminal 3 Soekarno-Hatta.

"Apabila saat ini digital cinema berada di terminal 3 domestik. Ke depannya, sangat mungkin digital cinema ini dapat juga dinikmati oleh penumpang pesawat di terminal 3 internasional yang akan beroperasi dalam waktu dekat," tuturnya.

Nantinya, operasional harian digital cinema ini akan dikelola oleh Telkom, termasuk konten penayangan dan pengadaan properti. Sementara ruangan, sistem kelistrikan, dan informasi akan dipenuhi oleh Angkasa Pura II.

Digital cinema ini melengkapi layanan berbasis digital lain yang terlebih dulu ada di Soekarno-Hatta seperti digital parking, WiFi berkecepatan tinggi, serta aplikasi Indonesia Airport yang dapat diakses melalui smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper