Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENTIMEN PASAR 20 FEBRUARI: Arbitrase Jadi Opsi Terakhir Untuk Freeport, Pertumbuhan ULN Melandai

Pemerintah dan Freeport berkomitmen menyelesaikan negosiasi jaminan stabilitas investasi dan perpajakan dalam enam bulan sejak izin usaha pertambangan khusus diterbitkan. Adapun, jalur arbitrase menjadi opsi terakhir jika negosiasi buntu.

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah dan Freeport berkomitmen menyelesaikan negosiasi jaminan stabilitas investasi dan perpajakan dalam enam bulan sejak izin usaha pertambangan khusus diterbitkan. Adapun, jalur arbitrase menjadi opsi terakhir jika negosiasi buntu.

Pertumbuhan Utang Luar Negeri. Pertumbuhan utang luar negeri (ULN) Indonesia di kuartal IV-2016 melandai. Berdasarkan data Bani Indonesia, ULN Indonesia di kuartal akhir 2016 tercatat hanya US$316,9 miliar, tumbuh 2,02% year-on-year dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar US$310,7 miliar. (Kontan)

Pertumbuhan Ekonomi Harus Digenjot 6%. Pertumbuhan ekonomi nasional harus didongkrak lebih tinggi dari level 5% menjadi 6% pada 2018 untuk menyerap angkatan kerja baru yang terus meningkat, memangkas angka kemiskinan, dan mengurangi ketimpangan pendapatan. Tanpa pertumbuhan ekonomi tinggi, pemerataan yang kini menjadi prioritas pemerintah tidak akan terwujud. (Investor Daily)

Strategi Emiten Properti. Penopang penjualan pasar properti residensial pada tahun ini diperkirakan kian didominasi oleh segmen menengah ke bawah sehingga berpotensi masih menahan laju peningkatan margin laba emiten properti. (Bisnis Indonesia)

Emisi Obligasi BUMN. Sejumlah BUMN yang belum pernah menerbitkan obligasi atau tidak menerbitkan obligasi dalam lima tahun terakhir, tengah mengkaji untuk menerbitkan surat utang sebagai salah satu sumber pendanaan perusahaan pada 2017. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper