Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Februari Tahun Ini Waktu yang Tepat Berkunjung ke Lombok

Lombok-Sumbawa Great Sale 2017 akan digelar pada Febuari 2017 mendatang selama sebulan penuh guna memberikan beragam diskon menarik bagi wisatawan.
Ilustrasi-Wisata di Lombok Tengah, NTB/Antara
Ilustrasi-Wisata di Lombok Tengah, NTB/Antara

Bisnis.com, MATARAM - Lombok-Sumbawa Great Sale 2017 akan digelar pada Febuari 2017 mendatang selama sebulan penuh guna memberikan beragam diskon menarik bagi wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Faozal mengatakan acara ini mendapat dukungan penuh dari industri pariwisata antara lain perhotelan, restoran, hingga maskapai penerbangan. Dukungan tersebut dikemas menjadi paket perjalanan wisata murah yang ditawarkan kepada wisatawan.

"Diskon perjalanan wisata disiapkan dengan besaran hingga 40% untuk paket one day tour hingga paket dua hari tiga malam," ujar Faozal di Mataram, Rabu (18/1/2017).

Faozal memaparkan untuk telah disiapkan ada paket khusus di 56 hotel yang tergabung dalam perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) NTB dengan besaran diskon bervariasi, di mana yang tertinggi mencapai 70%.

Begitu pula dengan 38 outlet oleh-oleh khas Lombok seperti Legong hingga Sasakku yang menawarkan diskon harga hingga 40%. Sedangkan, bagi penikmat kuliner bisa mendapatkan potongan harga sebesar 15% hingga 20%.

Sejumlah maskapai juga ikut berkontribusi dalam kegiatan ini. Maskapai pelat merah, Garuda Indonesia siap memberikan diskon mulai dari 15% hingga 20% untuk rute penerbangan tujuan Lombok. "Kita juga sudah minta ke AirAsia, Lion Air dan Citilink yang sedang menunggu keputusan manajemen," ujar Faozal.

Rencananya, peresmian ajang Lombok Sumbawa Great Sale 2017 akan digelar di dua tempat berbeda. Untuk di NTB, peluncuran akan dilaksanakan di Lombok Episentrum Mal sebelum 21 Januari. Sedangkan, pada 26 Januari, peluncuran dilangsungkan di Kementerian Pariwisata bertepatan dengan ajang Indonesian Fair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper