Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palestina Puji Jaminan Halal dari Produk Asal Indonesia

Pemerintah Palestina memuji produk-produk Indonesia karena kualitas dan jaminan kehalalannya, demikian siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Amman, Jordania yang diterima di Jakarta, Selasa (17/1/2017).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Pemerintah Palestina memuji produk-produk Indonesia karena kualitas dan jaminan kehalalannya, demikian siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Amman, Jordania yang diterima di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Menteri Luar Negeri Palestina Riad Al Mailiki menegaskan bahwa jaminan kualitas dan kehalalan produk Indonesia yang masuk ke Palestina melalui hubungan perdagangan antara kedua negara telah meningkatkan jumlah konsumen produk dari Tanah Air di negara tersebut.

Menteri Maliki menghargai berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Duta Besar Indonesia untuk Jordania yang juga merangkap Palestina, Teguh Wardoyo dalam meningkatkan hubungan ekonomi, serta kerja sama pariwisata dan perdagangan antara kedua negara.

Peningkatan ekonomi yang cukup signifikan merupakan cerminan dari apa yang telah dilakukan dan telah mengarah ke jalur yang tepat, kata menteri.

Sementara itu, Duta Besar menekankan pentingnya kerja sama ekonomi berbasis pengetahuan bagi sumber daya manusia Palestina yang potensial guna menjadi tenaga kerja yang membawa manfaat bagi negara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Maliki mengatakan bahwa Palestina mempunyai kebijakan pembangunan nasional untuk memberdayakan para pakar dan ahli baik yang berada di dalam negeri dan di luar negeri di berbagai bidang antara lain kedokteran, teknik, teknoloogi informasi dan pertanian.

Palestina memiliki bank data para pakar mereka yang dapat dimanfaatkan oleh negara lain di seluruh dunia.

Duta Besar mengusulkan agar pemerintah Palestina dapat memobilisasi berbagai potensi yang dimilikinya antara lain melalui Badan Kerja Sama Nasional Palestina atau "Palestinian National Cooperation Agency" .

Indonesia selalu siap untuk terus membantu serta memfasilitasi berbagai kegiatan yang mendukung pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia Palestina yang dapat dapat memberi manfaat bagi kedua negara serta penguatan hubungan kerja sama perdagangan dan pariwisata.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper