Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANGUN JALAN: Simak Target Bina Marga pada 2017

PUPR melalui direktorat Jenderal Bina Marga menyiapkan sejumlah target pencapaian, khususnya terkait jalan dan jembatan nasional selama 2017
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.

Bisnis.com, JAKARTA— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui direktorat Jenderal Bina Marga menyiapkan sejumlah  target pencapaian, khususnya terkait jalan dan jembatan nasional selama 2017.

Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Rachman Arief menyampaikan pada 2017 Ditjen Bina Marga mempunyai target konektivitas jalan yang terdiri dari 882 Km peningkatan kapasitas jalan nasional, 778 km pembangunan jalan baru, 413 km pembangunan jalan Tol baik oleh pemerintah dan swasta, 7.878 m program peningkatan jembatan dan 8.650 m pembangunan jembatan.

“Pemerintahan saat ini menuntut kita untuk bekerja, bekerja, bekerja lebih keras lagi dan terjun langsung ke lapangan sehingga kinerja yang kita buat dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,”katanya akhir pekan lalu.

Menyadari hal tersebut, para Satker diharuskan bekerja keras serta melaksanakan pengendalian terhadap mutu pekerjaan secara proaktif dan disiplin dalam pencapaian mutu yang yang disyaratkan dan mengetahui secara dini atas penyimpangan mutu tersebut.

Arief melanjutkan, kementerian juga bersiap menandatangani paket pengerjaan hasil lelang dini. Menurutnya melalui pelelangan dini paket pekerjaan TA 2017 diharapkan dapat menjadi pondasi penggerak sebagai pemicu pergerakan perekonomian masyarakat. Untuk itu, menindaklanjuti penandatanganan tersebut, Dia meminta segera dilaksanakan dan serap uang muka sesuai dengan aturan yang berlaku untuk melaksanakan kegiatan,segera bekerja dilapangan.

“Jangan di tunda-tunda lagi,lakukan pekerjaan dengan professional,”imbuhnya.

Arief menegaskan agar pelaksanaan paket pekerjaan di lingkungan Ditjen Bina Marga tahun ini ada perbaikan dan peningkatan mutu kualitas dan mutu hasil. Maka dari itu, diharapkan apa yang telah dijanjikan harus dilaksanakan persis sesuai dengan spesifikasi yang tertuang di dalam dokumen kontrak yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper