Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SELASA 10 JANUARI, Tingkat Pengangguran Eropa dan Cadev Desember Disoroti Pasar

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (10/1/2017), pasar menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan dalam perdagangan hari ini, Selasa (10/1/2017), pasar menyoroti sejumlah berita dari dalam dan luar negeri.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta dalam risetnya yang diterima hari ini, Selasa (10/1/2017) mengatakan berita yang disorot pasar adalah:

Berita Global

  • Korea Utara akan melakukan uji coba rudal balistik antar benua. (Kontan)
  • Tiongkok dikabarkan bersiap melakukan balas dendam kepada AS yang dinilai mulai mengingkari one china policy(Global Times)
  • Tingkat pengangguran Zona Euro tetap di 9,8%. (Bloomberg)

Berita Domestik

  • Cadangan devisa Indonesia akhir Desember 2016 naik ke US$116,4 miliar dari US$111,5 miliar, dipengaruhi penerimaan cadangan devisa, antara lain berasal dari penerbitan global bonds dan penarikan pinjaman luar negeri pemerintah, serta penerimaan pajak dan devisa migas. (Bank Indonesia)
  • Kepala BKPM Thomas Lembong yakin, realisasi investasi 2016 bisa menembus Rp 594,8 triliun mendekati target yang Rp 600 triliun. Diperkirakan ada 1,25 juta orang tenaga kerja baru yang terserap. (Kontan)
  • Kementerian Kelautan dan Perikanan akan mengeluarkan rekomendasi impor garam konsumsi sebanyak 226.000 ton untuk menutupi kebutuhan garam 2017 yang diperkirakan 1,4 juta ton. (Kontan)
  • Pemerintah optimistis target penerimaan pajak 2017 sebesar Rp1.300 triliun bisa tercapai. (Investor Daily)
  • Pemerintah akan mengimpor 283 ribu ton daging sapi di 2017. (Investor Daily)
  • Pemerintah berkomitmen untuk segera menurunkan harga cabai dengan menugaskan BUMN untuk mendistribusikan cabai dari daerah surplus ke daerah minus. (Investor Daily)
  • Pemerintah memastikan tidak akan melanggar UU No. 4 2009 tentang Per tambangan Mineral dan Batubara dalam merevisi PP tentang Perubahan Keempat atas PP No. 23 2010 tentang Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara. (Investor Daily)

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper