Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATRU 2017: Tiket Kereta Api di Sumatra Hampir Ludes

PT Kereta Api Indonesia Divre Sumatra Utara mencatat dari tiga rute, tiket hanya tersisa untuk Kereta Api Sri Bilah Utama Medan-Rantau Parapat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

 

Bisnis.com, MEDAN - PT Kereta Api Indonesia Divre Sumatra Utara mencatat dari tiga rute, tiket hanya tersisa untuk Kereta Api Sri Bilah Utama Medan-Rantau Parapat.

Manajer Humas KAI Divre I Sumut Joni Martinus menuturkan untuk tiket dua rute lainnya yakni KA Siantar Ekspres jurusan Medan-Siantar dan KA Putri Deli Medan-Tanjung Balai sudah habis terjual hingga 2 Januari 2016.

“Tiket KA Putri Deli yang tersisa ada untuk keberangkatan 19.40. Untuk KA Sri Bilah Utama masih tersedia untuk [kelas] Bisnis dan Eksekutif. Hingga hari ke-7 masa angkutan Natal dan Tahun Baru ini kami mencatat jumlah penumpang hanya naik 0,4% atau 12.514 orang. Pada tahun lalu 12.468 penumpang,” rinci Joni, Jumat (30/12/2016).

Lebih lanjut, dia menjelaskan hingga hari ini pukul 09.00 WIB jumlah penumpang terbanyak yakni untuk KA Siantar Ekspres dengan total 8.563 tiket terjual dari ketersediaan 10.812 tiket. Rerata penjualan tiket telah mencapai 61% atau 80.748 tiket dari 133.308 tiket.

“Untuk KA rute lokal jurusan Medan-Binjai sampai hari ke-7 jumlah penumpangnya 39.017 orang atau naik 36,8% dari tahun lalu 28.519 orang. Kami menyediakan posko kesehatan untuk penumpang,” tambahnya.

Pada kesempatan berbeda, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyediakan tiga bus gratis untuk mengantar penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Belawan ke Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris.

ACS Humas Pelindo I Fiona Sari Utami menyebutkan, penyediaan bus gratis ini memudahkan penumpang KM Kelud ke tujuan. Selain itu kami juga telah menyiapkan fasilitas pendukung di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan seperti dua unit grabarata,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper